Bisnis Online 3

5 Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Menguntungkan

Banyak sekali ide bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun dari sekian banyak ide bisnis online tak semua bisa dilakukan dengan mudah dan dalam waktu singkat. Hal yang paling penting dari ide tersebut bukanlah idenya, tetapi pelaksaan dari ide tersebut. Jika ide tersebut bagus dan unik namun tidak dilaksanakan secara baik tentunya akan menjadi hal yang percuma, lebih baik ide tersebut sederhana tetapi pelaksanaannya yang luar biasa. Berikut beberapa ide bisnis online :

1. Affiliate Marketing

Ide bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan paling pertama diduduki oleh affiliate marketing. Secara teknis, affiliate marketing bertujuan untuk memasarkan dan menjualkan produk atau jasa milik orang lain, namun tetap atas nama pemilik produk atau jasa. Saat terjadi penjualan, maka affiliate tersebut akan mendapatkan komisi yang telah disepakati.

Affiliate marketing tetap terbilang menjanjikan selama masih ada pihak-pihak yang hanya ingin fokus pada produk dan layanan after salesnya, sehingga untuk urusan marketing dan sales sebagian besar akan bekerja sama dengan para affiliate marketer.

2. Freelancer

Selanjutnya adalah Freelancer. Menjadi seorang freelancer ternyata tidak ada keterikatan antara pihak pekerja dan pihak yang mempekerjakan. Ketika pekerjaan selesai, seorang freelancer kemudian dibayar sesuai dengan apa kesepakatan. Jika ingin memulai bisnis online sebagai seorang freelancer tidak perlu mengeluarkan uang dan menghabiskan waktu keluar rumah untuk bekerja, hanya bermodalkan kemampuan yang dimiliki.

Jika mempunyai kemampuan bahasa asing, maka Anda bisa memulai bisnis online sebagai translator atau penerjemah. Jika mempunyai kemampuan menulis dengan cepat dan handal ,maka Anda bisa memulai bisnis online dalam bidang input data. Di Indonesia cukup banyak anak muda dan kaum millenial yang memulai bisnis online dengan menjadi seorang freelancer.

3. Influencer

Influencer dapat dikatakan sebagai orang-orang yang memiliki banyak followers dan berpengaruh sangat kuat terhadap para pengikutnya. Contoh dari influencer adalah Blogger, Youtuber, atau Selebgram. Jika Anda memulai bisnis online melalui influencer ini maka akan mendapatkan penghasilan dari bisnis atau perusahaan yang memakai jasa Andauntuk memasarkan produk atau layanannya.

4. Membuat Kursus Online Atau Digital Produk

Selanjutnya adalah membuat kursus online atau digital produk. Modal yang diperlukan hanyalah dengan melakukan rekaman layar komputer jika ingin membuat kursus online. Dimulai dengan menentukan topik, mempersiapkan materi kursus, slide presentasi kemudian mulai merekamnya menjadi sebuah modul. Selain kursus online, Anda bisa menjual produk digital.

Contoh produk digital yang dijual adalah slide presentasi, template video dan lain sebagainya. Untuk penjualan produk digital, jika Anda mempunyai kemampuan programming, maka Anda bisa membuat aplikasi atau tools sendiri. Selain itu Anda juga bisa membeli produk digital yang sudah jadi dengan white label.

5. Dropshipper

Ide bisnis online yang terakhir adalah dropshipper. Cara kerja dropshipper hampir mirip dengan affiliate marketing. Yang membedakannya adalah yang dikirimkan berupa produk fisik dan tidak ada komisi. Anda bisa mendapatkan keuntungan dropshipper ini dari selisih harga jual Anda dengan harga beli supplier. Keuntungan lainnya Anda tidak perlu menyediakan produk dan memikirkan proses pengirimannya, hanya perlu memikirkan pemasaran produk tersebut.

Tags: , , , ,
Previous Post
Motivasi 1
Motivasi Bisnis

Motivasi Bisnis Untuk Pengusaha Muda

Next Post
Motivasi Bisnis 3
Motivasi Bisnis

Motivasi Untuk Sukses Dan Berkembang Dengan Prinsip Ini