Facebook Marketing 1

Alasan Facebook Marketing Cocok Untuk Berjualan Online

Zaman sekarang ini, berjualan online tak lepas dari Facebook marketing. Maraknya situs ecommerce yang besar maupun kecil arah promosi sepertinya lebih banyak melalui Facebook. Berikut 5 alasan strategi Facebook Marketing cocok untuk para penjual online :

1. Jejaring Sosial Terbesar

Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia. Saat ini, pengguna aktif Facebook di seluruh dunia berjumlah lebih dari 1,3 miliar orang. Di Indonesia, jumlah pengguna aktif Facebook mencapai 60 juta orang. Dengan banyaknya pengguna Facebook tersebut, terlihat jelas jika media sosial tersebut menjadi salah satu media marketing di dunia internet ini. Tentunya hal ini sangat bagus dan menguntungkan.

2. Sistem Pengoperasian Mudah

Di era millenial ini, orang-orang tak mau pusing dan ribet. Oleh karena itu, platform Facebook bisa digunakan untuk berjualan online, karena kemudahan dalam sistem pengoperasiannya. Cukup dengan mendaftar di Facebook, kemudian login. Setelah Anda login, buat fanspage dan undang orang-orang untuk menyukai fanpage Anda.

3. Bisa Tanpa Blog Atau Toko Online

Bagi Anda yang ingin berjualan online, kadang pusing memikirkan pembuatan dan pengelolaan blog atau toko online. Tetapi dengan adanya Facebook, maka hal itu tidak diperlukan lagi. Belakangan ini, Facebook menambahkan fitur yang dinamakan ‘toko online’ di fanspage mereka. Jadi, untuk saat ini fanspage Facebook hampir sama dengan yang ada di Tokopedia atau Bukalapak, dengan dilengkapi tombol beli dan label harga produk.

4. Terdapat Berbagai Variasi Konten Dan Interaksi

Facebook memiliki variasi dalam memposting konten bagi toko online Anda. Konten yang akan posting bisa dalam bentuk tulisan, gambar, link website ataupun video. Dengan adanya berbagai variasi konten, memungkinkan dalam mengatur strategi marketing yang Anda miliki. Selain dengan adanya variasi konten, Facebook juga memiliki variasi dalam hal interaksi dari audiens atau penyuka fanspage Anda.

 5. Memasang Iklan Di Facebook Ads Relatif Murah

Inilah letak Facebook Marketing sesungguhnya. Strategi Facebook Marketing akan semakin lengkap jika Anda menggunakan Facebook Ads. Keunggulan dari Facebook Ads selain biaya iklan yang murah ialah konversinya sangat bagus apabila mengetahui cara menargetkan audiens. Banyak sekali pebisnis online yang sukses beriklan di Facebook, hanya dengan biaya yang kecil tetapi bisa memperoleh keuntungan hingga ratusan persen.

Namun, mereka yang sukses adalah mereka yang sudah lebih dulu mengetahui teknik beriklan di Facebook. Bagi Anda yang tertarik untuk berjualan online namun tak bisa membuat blog atau toko online, maka manfaatkan fitur-fitur yang ada di Facebook. Dengan begitu, Anda bisa berjualan online dengan mudah.

Itulah artikel mengenai alasan Facebook marketing cocok untuk berjualan online. Semoga bermanfaat dan Semangat.

Tags: , , , ,
Previous Post
blog marketingg
Blog Marketing

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Next Post
motivasii bisnis 1
Motivasi Bisnis

Tips Sukses Berbisnis Dengan Motivasi Dan Disiplin Diri