Marketing Blog

Ide Konten Blog Untuk Pemula

Setelah Anda mempunyai blog, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan tentunya mengisi konten-konten pada blog Anda. Nah Anda harus tahu tema dan blog apa yang ingin dibuat. Beberapa ide konten untuk blog yang bisa Anda pilih untuk mengisi blog tersebut, antara lain:

1. Blog Informasi

Ide konten yang pertama adalah Blog yang berisikan informasi. Blog ini dapat membahas tentang informasi banyak hal. Anda bisa memilih informasi yang spesifik ataupun informasi global tentang bisnis, teknologi ataupun otomotif.

2. Blog Pribadi

Selanjutnya, ide konten tentang blog pribadi. Buat Anda yang tidak suka jika membuat blog dengan topik dan tema tertentu, hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Anda bisa membuat blog pribadi saja. Anda bisa menulis konten sesuka hati. Banyak sekali blogger yang popuker karena menjadi blogger seperti Raditya Dika, Benazio Kribo, dan sebagainya.

3. Blog Tutorial

Ide konten yang ketiga adalah tutorial. Anda bisa menulis tutorial tentang berbagai hal yang menurut Anda akan bermanfaat bagi para pembaca setia Anda. Misalnya, tutorial membuat website, tutorial memasak sop kambing,  dan sebagainya.

4. Blog Review Produk

Ide konten selanjutnya adalah review produk. Nah, buat Anda yang update tentang teknologi ataupun suka membeli produk-produk tertentu, Anda bisa membuat blog tentang review produk. Misalnya review produk laptop, komputer, handphone dan sebagainya.

5. Blog Kesehatan

Ide konten blog yang kelima adalah kesehatan. Bagi Anda yang berkecimpung di dunia kesehatan, Anda bisa berbagi ilmu kepada orang lain melalui blog bisa menjadi pilihan loh.

6. Blog Food dan Traveling

Ide konten blog berikutnya adalah Food and Traveling. Buat Anda yang suka jalan-jalan atau traveling serta kulineran, membuat konten tentang food dan traveling bisa menjadi salah satu ide pilihan yang cocok untuk Anda. Terlebih jika Anda memberikan rekomendasi tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi.

7. Blog Fashion

Ide terakhir adalah blog fashion. Bagi Anda yang fashionable atau suka dengan hal-hal yang berbau fashion, membuat blog tentang ilmu-ilmu fashion bisa menjadi pilihan ide yang cocok.

Tags: , , , ,
Previous Post
Online Business 1
Bisnis Online

Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Next Post
Business Motivation 3
Motivasi Bisnis

Motivasi Untuk Pebisnis Agar Tidak Mudah Menyerah