Marketing Facebook

Keuntungan Dengan Menggunakan Facebook Ads

Seiring dengan berkembangnya zaman dan tentunya peningkatan penggunaan internet di media sosial yang sangat pesat, para pengusaha mempunyai peluang lebih besar untuk mempromosikan bisnisnya. Salah satu media yang saat ini sedang populer dan efektif yaitu dengan menggunakan layanan iklan Facebook Ads.

Banyak sekali alasan dan keuntungan orang berlomba-lomba ingin menggunakan jasa Facebook Ads atau beriklan melalui media Facebook. Berikut beberapa alasannya.

1. Banyak Pilihan Jangkauan

Paket iklan pada Facebook Ads telah didesain agar penyebaran iklan tersebut tepat sasaran. Dalam artian, dalam merancang paket iklan, akan dilihat dari karakter bisnis Anda, agar nantinya dapat menentukan target pasar. Anda sebaiknya memilih layanan otomatis sehingga Facebook yang akan menentukan target pasar sesuai dengan bisnis Anda.

Pilihan lain selain layanan otomatis adalah memilih cara manual, yaitu menetukan sendiri judul iklan, sasaran pengunjung dilihat dari ketertarikannya, sasaran dari wilayah, serta rentang usia. Selain dengan hal yang disebutkan, bisa juga memperkirakan biaya yang dibutuhkan, durasi waktu, serta efektivitasnya.

2. Biaya Relatif Rendah

Hanya dengan uang minimal kurang lebih Rp 11 ribu (tarif bisa berubah tergantung dengan kebijakan Facebook), Anda sudah bisa mengajukan iklan di Facebook. Pastinya, semakin banyak saldo yang Anda miliki maka akan semakin luas pula jangkauan iklan Facebook Ads.

3. Laporan Analisis Dari Iklan Transparan

Setelah pengajuan Anda diterima dan iklan sudah mulai dijalankan, kemudian lihat insight dari iklan tersebut. Facebook Ads juga menyediakan data jangkauan, jumlah orang yang tertarik, dan persentase sesuai pengajuan. Biaya iklan yang Anda ajukan akan berkurang, tergantung berapa banyak orang yang tertarik terhadap iklan Anda tersebut.

Semakin efektif iklan yang ditayangkan, maka perlahan lahan biaya iklan tersebut akan menipis dan kemudian akan habis. Namun ketika saldo bergerak lambat dan berkurang karena iklan, kemungkinan iklan tersebut kurang efektif.

4. Tersambung ke Instagram

Tak hanya keuntungan-keuntungan diatas saja, ternyata Facebook Ads juga telah dirancang agar dapat tersambung ke akun Instagram. Oleh karena itu promosi menggunakan iklan Facebook Ads pun menjadi semakin mudah karena bisa melakukan promosi sekaligus dua akun di media sosial Anda dengan tingkat pengunjung yang tinggi. Selain itu, Anda juga bisa mendesain paket iklan sendiri, agar nantinya iklan tersebut dapat menarik minat pengunjung.

Itulah keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih untuk iklan di Facebook Ads. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

Tags: , , , ,
Previous Post
MOTIVASI BISNIS
Motivasi Bisnis

Motivasi Agar Bisnis Berkembang

Next Post
Marketing Blog(1)
Blog Marketing

Macam-Macam Sumber Penghasilan Blog