Marketing Blog(1)

Macam-Macam Sumber Penghasilan Blog

Sumber penghasilan pada blog salah satunya adalah berasal dari iklan. Setelah Anda membuat dan membangun blog dengan baik dari segi konten maupun segi pembaca, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengetahui beberapa sumber penghasilan blog. Kemudian, darimana saja sumber penghasilan blog yang lainnya?

1. Dari Pendapatan Iklan

Salah satu penghasilan dari blog yang umum berasal dari iklan yang dipasang. Semakin tinggi traffic blog yang Anda miliki, maka akan semakin mahal bayaran dari ruang iklan di blog tersebut. Tips dari hal tersebut adalah adalah dengan memasang Google Ads untuk meningkatkan traffic pada blog Anda.

2. Dari Jasa Atau layanan

Selain dengan memasang iklan, penghasilan didapatkan dari blog yang dimiliki digunakan untuk menawarkan suatu jasa atau layanan. Misalnya jasa konsultasi, pelatihan, penulisan, desain, hingga layanan-layanan lain.

3. Dari Produk

Jenis produk yang biasanya di jual oleh para blogger adalah buku atau barang-barang yang sifatnya tidak menyimpang dari kegiatan blogging. Produk yang berbentuk buku memang cukup memakan waktu karena harus dipikirkan secara matang. Namun, keuntungannya jika dipasarkan sendiri melalui blog pribadi, buku yang dijual tidak akan dikenakan margin.

4. Dari Pendapatan Afiliasi

Arti dari afiliasi dalam dunia blogging adalah menjadikan konten tentang yang telah Anda tulis untuk mengarahkan pembaca agar membeli, menggunakan, atau melihat produk yang dijual di situs lain. Biasanya, antara kedua belah pihak memiliki komisi yang sesuai dengan apa yang telah disepakati. Jika memiliki pembaca yang setia dengan blog Anda, kemungkinan pembaca blog akan mengikuti rekomendasi yang telah dibuat.

5. Dari Pembuatan Event

Membuat event bagi para blogger pemula tidak langsung harus dalam skala besar. Bagi Anda yang telah memiliki pembaca setia, undanglah pembaca ke dalam event tersebut. Namun bagi Anda yang belum pernah membuat event sendiri, mulailah dengan mengadakan pertemuan antar blogger, maupun antar pembaca dalam skala yang kecil.

6. Dari Recurring Income

Recurring income atau biasa disebut dengan loyalty prgram adalah cara menerapkan keanggotaan program. Artinya hanya untuk anggota tertentu, mereka bisa mengakses konten berbayar yang tidak di dapatkan oleh anggota regular.

Itulah beberapa sumber penghasilan yang bisa didapatkan melalui tulisan di blog yang dimiliki. Semoga bermanfaat dan Semangat.

Tags: , , , ,
Previous Post
Marketing Facebook
Facebook Marketing

Keuntungan Dengan Menggunakan Facebook Ads

Next Post
Bisnis Online 2
Bisnis Online

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula