BISNIS ONLINEE

Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dan Mulai Dari Nol

Selain bekerja, ternyata memulai bisnis online saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk menghasilkan uang. Memulai bisnis online sebenarnya tidaklah sulit, hanya dengan mempunyai koneksi internet maka setiap orang dapat memulai bisnis online dari nol. Berikut ini cara dan proses yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis online :

1. Dimulai Dengan Pola Pikir Yang Baik

Cara pertama yang harus dilakukan untuk memulai bisnis online adalah mempunyai pola pikir yang baik. Pola pikir adalah hal utama jika ingin memulai sesuatu. Jika pola pikir Anda benar, maka langkah yang diambil selanjutnya juga akan benar. Namun, jika dari pola pikir saja sudah salah, maka langkah berikutnya kemungkinan akan salah.

Tak hanya itu, dengan pola pikir yang benar walaupun mengalami kegagalan, tetapi kegagalan itu tidak akan membuat Anda terpuruk, Anda akan segera bangkit dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang menyebabkan kegagalan itu terjadi.

2. Menentukan Target Market

Langkah selanjutnya dalam memulai bisnis online adalah menentukan siapa yang akan menjadi target market Anda. Banyak orang yang terlalu terburu-buru menentukan produk apa yang akan dijual. Jika Anda memulai bisnis online dengan menentukan produk, maka targetnya hanyalah orang-orang yang cocok dan membutuhkan produk tersebut. Berbeda jika menentukan lebih dulu target orang-orang yang akan membeli produk tersebut.

3. Menentukan Model Bisnis

Jika langkah sebelumnya telah dilakukan dengan benar, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menentukan model bisnis yang tepat dan sesuai dengan target market. Ada beberapa macam model bisnis online, seperti Freelancer, Konsultasi Online, Affiliate marketing, dan lain sebagainya.

4. Membuat Website

Setelah menemukan ide untuk bisnis Anda, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat website. Tujuan dari membuat website adalah sebagai media untuk komunikasi tentang apa yang Anda tawarkan. Dengan website atau landing page ini pembeli bisa membaca penawaran tersebut dengan melihat secara visual dari produk atau layanan.

5. Mendatangkan Traffic

Langkah terakhir yang harus dilakukan dalam memulai bisnis online, yaitu mendatangkan traffic. Pada dasarnya dalam mendatangkan traffic itu bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu cara organik dan cara berbayar. Cara organik adalah mendatangkan traffic secara alami dan tidak mengeluarkan uang sedikitpun untuk membayar penyedia layanan iklan. Sedangkan untuk cara berbayar adalah mendatangkan traffic dengan membayar layanan iklan seperti facebook Ads.

Tags: , , , ,
Previous Post
Youtube
Youtube Marketing

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Promosi Produk Via Youtube

Next Post
Business Motivation
Motivasi Bisnis

Motivasi Sukses Untuk Pemula Dalam Dunia Bisnis