Facebook Ads 1

Panduan Facebook Marketing Untuk Pemula

Facebook adalah media sosial yang bertujuan sebagai tempat terjalinnya komunikasi dan hubungan dengan secara berkelanjutan melalui konten yang berkualitas. Facebook Marketing tentu berbeda dengan Facebook Advertising. Facebook Marketing adalah aktivitas yang menggunakan akun Facebook dengan tujuan untuk memasarkan produk dan membangun komunikasi secara intens dengan pelanggan.

Sedangkan Facebook Advertising adalah layanan iklan yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan berbagai produk dengan berbagai macam target pasar melalui Fanspage. Dengan adanya konsep tersebut, Facebook Marketing mempunyai 3 tools yang tujuannya untuk terhubung dengan konsumen dan cara menyesuaikannya dengan perencanaan dari Facebook marketing. Berikut tools pada Facebook Marketing.

1. Groups

Facebook group mempunyai tujuan untuk saling bertukar informasi dengan satu pemikiran di dalam sebuah komunitas. Facebook group menjadi salah satu kunci untuk mengetahui komentar dari konsumen pada brand bisnis Anda. Komunitas ini fokus kepada pelanggan yang unlimited. Jika Anda mempunyai pesan dan kesan yang menarik, kepribadian, dan cerita brand yang tentunya bermanfaat maka hal tersebut akan mendukung pertumbuhan jumlah anggota komunitas.

2. Pages

Bukan suatu masalah jika Facebook Page sama dengan profil Facebook untuk bisnis Anda, karena hal tersebut bertujuan untuk memposting konten, dan berpartisipasi atas nama brand dengan menggunakan Facebook. Untuk memposting di Facebook tidak dipungut biaya apapun, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan budget yang terbatas.

3. Ads

Dasar dari Facebook Ads adalah konten yang dibayar untuk dibagikan kepada para pengguna yang ditargetkan secara rinci seperti iklan pada umumnya baik secara tradisional maupun digital. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian terhadap brand Anda dan tentunya mencapai target.

Anda telah mempelajari komponen dari Facebook marketing dan sekarang saatnya untuk mulai mempelajari secara detail tentang praktik untuk Facebook marketing yang dapat membantu mengembalikan investasi Facebook marketing secara maksimal.  Setelah itu, dapat menggunakan Facebook Insights untuk menelusuri lebih detail tentang pelanggan potensial.

Facebook Insights akan memberikan informasi mengenai sekelompok pengguna dengan profil gender, pendidikan, status hubungan, lokasi, bahasa, penggunaan Facebook, dan bahkan kegiatan pembelian yang telah dilakukan pengguna. Itulah panduan tentang Facebok Marketing bagi Anda yang baru ingin memulai. Semoga Bermanfaat dan Semangat.

Tags: , , , ,
Previous Post
Motivasi
Motivasi Bisnis

Langkah-Langkah Memotivasi Diri Dalam Berbisnis

Next Post
online business
Bisnis Online

Kenapa Perlu Memulai Bisnis Online Sekarang? Ini Alasannya!