Youtube Ads

Tips Berjualan Menggunakan Youtube

Kebanyakan orang seringkali menggunakan Aplikasi Youtube untuk menonton video lucu, film, atau video tutorial. Tak hanya itu, Youtube juga saat ini digunakan untuk membranding sebuah perusahaan yang tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Youtube Marketing bertujuan untuk memberikan informasi suatu bisnis menggunakan video yang tentunya menarik untuk ditonton. Dengan begitu, ketertarikan dan kerjasama dengan pelanggan akan ikut meningkat. Berikut ini adalah tips bagaimana cara berjualan menggunakan Youtube :

1. Kemampuan Yang Berkaitan Dengan Bisnis

Pernahkah Anda mendengar istilah Youtube? Yes, Youtube adalah media atau aplikasi yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk menonton sebuah video lucu, film dan video tutorial, tak heran jika Youtube saat ini telah menjadi aplikasi pencarian terbesar kedua setelah Google karena kebanyakan pengguna Internet lebih senang mencari jawaban melalui video Youtube.

Hal ini bisa dijadikan kesempatan untuk Anda mempromosikan bisnis dan menambah jumlah potensi pelanggan dengan membuat video tentang keahlian yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan. Anda dapat membuat video yang berisi informasi dan saran yang bermanfaat untuk penonton Anda.

2. Memperkenalkan produk Anda

Untuk memperkenalkan produk Anda, salah satu caranya dengan membuat video di Youtube. Video bisa dalam bentuk presentasi, penjelasan ataupun dalam bentuk webinar. Terdapat banyak cara untuk memperkenalkan produk yang akan Anda tawarkan, sehingga akan lebih mudah untuk menarik pelanggan.

3. Tutorial Untuk Membantu Pelanggan

Coba Anda amati mana yang lebih mudah, menonton video 5 menit tentang bagaimana cara memasak sop iga sapi atau dengan membaca resep tentang informasi tahapan-tahapan secara detail sebanyak 2 halaman? Tentunya tutorial dalam bentuk video lebih mudah dipahami karena masyarakat sekarang ini lebih memilih sesuatu yang instan daripada yang bertele-tele.

Oleh karena itu, Anda harus mengajak penonton untuk melakukan sesuatu yang nantinya akan membuat mereka tertarik untuk menjadi pelanggan. Selain dengan cara yang telah dijelaskan diatas, masih banyak lagi cara lain bagi pemilik bisnis untuk memanfaatkan video sebagai media marketing. Anda tentunya harus mengetahui strategi Youtube Marketing yang paling cocok dengan bisnis yang dijalankan.

4. Testimoni Pengguna

Salah satu cara lainnya untuk memperoleh kepercayaan pengguna adalah mengunggah video testimoni dari para pelanggan yang merasa puas dengan produk Anda. Rekomendasi dan respon positif yang diberikan akan meningkatkan kepercayaan pelanggan lainnya. Dengan adanya video testimoni juga akan mempercepat proses pembelian karena pelanggan akan percaya bahwa mereka sedang dilayani oleh perusahaan dengan reputasi yang baik.

Tags: , , , ,
Previous Post
Motivasi Bisnis 3
Motivasi Bisnis

Motivasi Untuk Sukses Dan Berkembang Dengan Prinsip Ini

Next Post
Motivasi Bisnis 2
Motivasi Bisnis

Meningkatkan Motivasi Diri Sebagai Pebisnis