Youtube Ads 1

Tips Membuat Konten YouTube Yang Menarik

Banyak video yang ada di Youtube saat ini membahas topik yang sama. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara agar konten tersebut terlihat unik dan menarik. Agar video yang dihasilkan berkualitas, konten Anda harus menjawab kata kunci yang biasa dicari oleh penonton.

Hal yang biasanya tidak menarik bagi penonton dari menonton sebuah video adalah jika konten yang disajikan bertentangan dengan judul atau apabila sebuah video tidak memberikan pengetahuan yang dibutuhkan oleh penonton, tentu saja itu sangat membuang-buang waktu. Berikut ini adalah tips-tips konten yang baik di Youtube Marketing :

1Lighting Yang Baik

Jika Anda melakukan rekaman video didalam ruangan atau indoor, hal yang harus diperhatikan adalah pencahayaan. Namun dengan adanya pencahayaan yang berkualitas, kamera yang tergolong murah sekalipun dapat menghasilkan video dengan pencahayaan yang jauh lebih baik. Selain itu pengaturan pada kamera tersebut dapat membantu memperoleh video yang lebih terang meskipun hasilnya kadang tidak alami.

2. Kualitas Suara Maksimal

Kualitas suara juga merupakan hal yang tidak kalah penting dalam menjamin kualitas video Anda, walaupun video tersebut identik dengan konten yang bersifat visual. Karena penonton masih bisa menerima video dengan kualitas rendah dibandingkan suara video yang tidak terdengar. Agar suara di video Anda dapat memadai disarankan untuk menyiapkan mikrofon yang berkualitas. Biasanya beberapa mikrofon yang harganya tergolong mahal sudah dilengkapi dengan noise filter.

3. Editing Dengan Teknik Jump Cut

Teknik jump cut adalah proses penggabungan beberapa klip video menjadi satu video yang serasi. Salah satu cara yang mudah dan cepat dalam proses merekam video yaitu dengan menggunakan teknik jump cut tersebut. Dengan menggunakan metode ini, maka Anda bisa membagi skenario video menjadi beberapa bagian sehingga memudahkan proses perekaman dan meminimalisir kesalahan.

4. Menggunakan Kamera Yang Berkualitas

Langkah terakhir dari pembuatan konten Youtube adalah dengan menggunakan kamera yang berkualitas. Ada beberapa pilihan kamera, tergantung dengan budget yang Anda miliki seperti kamera saku, kamera action, DSLR, mirrorless dan lain sebagainya.

Pada zaman sekarang ini banyak sekali YouTuber yang memilih menggunakan kamera action dan mirrorless karena ukuran dari kedua kamera ini sangat simpel dan kualitas gambarnya juga sangat jernih. Jika channel Anda memiliki kegiatan yang bersifat outdoor sebaiknya gunakan kamera action, namun jika kegiatan tersebut bersifat indoor maka gunakan kamera mirrorless.

Tips tersebut akan membantu video yang Anda buat layak untuk diunggah dan ditonton. Semoga bermanfaat dan Semangat.

Tags: , , , ,
Previous Post
motivasii
Motivasi Bisnis

6 Tips Meningkatkan Motivasi Bisnis

Next Post
Motivasi
Motivasi Bisnis

Langkah-Langkah Memotivasi Diri Dalam Berbisnis