blog

Tips Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog

Jika Anda ingin menghasilkan uang di zaman teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini dapat dikatakan semakin mudah. Karena dengan adanya teknologi, maka akan mudah untuk memperkenalkan karya kepada orang lain. Zaman sekarang ini, masyarakat seolah tidak bisa lepas dari Smartphone dan jaringan internet untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Dari perubahan gaya hidup tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Bagi Anda yang bergelut dalam dunia menulis atau menganalisis sesuatu maka bisa menghasilkan uang melalui blog dengan membuat konten dari ide sendiri. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk pemula :

1. Membuat Blog

Hal utama untuk menjadi seorang blogger tentunya harus memiliki media blog untuk dapat menghasilkan konten-konten yang menarik dan tentunya bermanfaat bagi pembaca. Hal ini menjadi masalah untuk sebagian blogger karena tidak memiliki kemampuan dalam menggunakan media blog.

2. Memilih Media Blog

Pilihlah platform blog yang akan digunakan untuk mengupdate konten-konten Anda. Contoh media platform diantaranya adalah WordPress, Blogspot, dan lain sebagainya. Setiap platform yang digunakan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda adalah seorang blogger pemula, sebaiknya menggunakan platform Wordpress.

3. Membuat Nama Domain Dari Blog

Langkah ketiga setelah Anda memilih platform blog yang akan digunakan, tentukan nama domain agar blog bisa diakses oleh pembaca secara online. Salah satu tips dalam membuat domain blog adalah memastikan secara jelas nama dari domain blog serta kesesuaian konten blog yang sedang dibuat. Setelah Anda menentukan nama domain tersebut, lakukanlah konfigurasi pada blog.

4. Membuat Blog Dengan Kreatif

Setelah melakukan konfigurasi pada blog, langkah selanjutnya adalah mengubah desain dari blog Anda agar lebih menarik banyak pembaca. Pilih desain yang sesuai dengan konten blog, sedangkan untuk pilihan tema bisa menggunakan tema gratis hingga tema yang berbayar.

5. Menulis Konten Yang Menarik Dan Bermanfaat Bagi Pembaca

Langkah selanjutnya adalah menulis konten yang menarik dan tentunya bermanfaat bagi orang yang akan membaca tulisan Anda. Konten yang menarik adalah konten atau isi dari blog yang dapat memberikan inspirasi, menghibur, menyelesaikan masalah bagi pembaca dari blog tersebut. Hal yang tidak boleh dilakukan oleh blogger adalah dengan menjiplak konten atau menyebarkan informasi yang bersifat palsu.

6. Mencari Dan Membangun Komunikasi Dengan Pembaca

Seorang pemula, terkadang hanya fokus untuk membangun blog secara teknis. Namun tidak memikirkan target dari pembaca blog Anda. Untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pembaca, cobalah untuk bertanya kepada pembaca darimana mereka berasal dan komunitas mereka, sehingga blog yang dibuat akan sesuai dengan sasaran pembaca.

Setelah Anda fokus dengan membuat konten blog dan telah mendapatkan pembaca yang tercatat di data statistik Anda, kemudian fokuslah untuk mendekati pembaca dari blog Anda. Jika memungkinkan, buatlah komunitas blog yang dimiliki untuk menjalin kedekatan dengan pembaca blog Anda.

Walaupun jumlah pengunjung blog Anda belum banyak, tetapi sudah ada yang memberikan tanggapan berupa komentar di setiap update-an blog, berikan respon yang ramah dan positif terhadap komentar tersebut agar mereka merasa lebih dihargai.

Tags: , , , ,
Previous Post
MOTIVATION
Motivasi Bisnis

Motivasi Inilah Yang Membuat Usaha Akan Sukses

Next Post
bisnis online
Bisnis Online

Strategi Memulai Bisnis Online Dengan Penghasilan Melimpah