BLOG MARKETINGGG

Tips Membuat Konten Blog Agar Terlihat Menarik

Di zaman millenial sekarang ini, untuk membuat konten marketing yang menarik adalah suatu hal yang sangat diperlukan jika kamu menginginkan bisnis yang maju dan berkembang. Dengan adanya konten yang menarik, hal tersebut mampu menciptakan hubungan yang baik dengan pelanggan.

Terlebih di era ini, hampir semua hal yang berkaitan dengan pemasaran fokus kepada pemasaran digital, yang pada dasarnya hal ini berfokus kepada konten yang akan kamu tampilkan. Berikut tips membuat konten blog yang agar konten kamu terlihat menarik.

1. Konten Harus Sesuai Tren Dan Berkualitas

Tips yang pertama adalah hal yang perlu kamu ketahui untuk membuat konten yang berkualitas adalah mencari hal yang sedang trending saat ini yang banyak diminiati oleh target audiens kamu. Untuk mencari hal tersebut, kamu bisa menggunakan media seperti Google atau kamu juga bisa mengakses di trends Google tentang topik apa saja yang sedang hangat.

Setelah Anda mendapatkan informasi tersebut, pilih dan sesuaikan tren yang cocok dengan konten tersebut. Mulailah untuk mengaplikasikan tren yang kamu dapatkan dan menuangkan ide pada konten yang akan dibuat.

2. Konten Harus Merujuk Kepada Target Pembaca

Tips selanjutnya adalah Konten yang merujuk ke target pembaca yang telah ditentukan. Tanpa adanya informasi tentang target pembaca maka akan sulit bagi kamu untuk menciptakan konten yang bersifat mendidik, menghibur, dan mengubah pola pikir pembaca. Namun sebelum kamu membuat konten, pastikan konten yang dibuat mampu merujuk kepada target pembaca.

3. Meninjau Ulang Konten

Tips yang ketiga adalah Tinjau ulang konten. Mungkin kamu pernah terpikir bahwa setiap konten yang dibuat harus original, ini tentunya hal yang benar. Namun, terkadang me-repurpose konten yang pernah dibuat sebelumnya juga menjadi ide konten yang menarik.

Informasi lama yang sebelumnya pernah dijadikan sebagai konten dapat kamu ulas kembali dengan cara dan bahasa yang berbeda, namun harus tetap mengandung informasi yang sama. Jika kamu melakukan repurpose konten maka hal tersebut akan menghemat lebih banyak waktu.

4. Mempromosikan Konten

Selanjutnya adalah mempromosikan konten. Menurut studi kasus oleh Altimeter tahun 2014 , sebanyak 53% pemilik bisnis mengetahui bahwa memerlukan suatu strategi untuk konten yang dibuat, tetapi hanya 26% yang benar-benar menjalankan strategi tersebut. Setelah konten tersebut telah dibuat, langkah selanjutnya adalah untuk mempromosikan konten.

Promosi konten dapat dilakukan melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook dan sebagainya. Pastikan kamu membuat dan mempromosikan konten secara rutin agar lebih banyak pembaca yang akan kamu dapatkan.

5. Menetapkan Tujuan

Tips yang terakhir adalah menetapkan suatu tujuan dari konten tersebut. Saat pertama kali kamu mencoba membangun konten yang ada menjadi lebih menarik, Kamu hanya akan mendapatkan lebih banyak target pembaca yang melihat bisnismu. Setelah mendapatkan lebih banyak pembaca maka selanjutnya kamu akan mencapai brand awareness, kamu akan mulai menetapkan tujuan untuk peningkatan penjualan, Menentukan tujuan akan menentukan arah konten  yang dibuat.

Tags: , , , ,
Previous Post
Online Bussiness 3
Bisnis Online

Strategi Awal Memulai Bisnis Online Shop

Next Post
Online Business 2
Bisnis Online

Tips Memulai Bisnis Online Shop Yang Menguntungkan