Online Bussiness

Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Online

Kamu tentunya gak asing lagi dong dengan namanya bisnis online. Pastinya, hampir semua kalangan tahu ini, terlebih di zaman modern ini semua orang bisa berbisnis online, baik yang anak muda ataupun orang tua.

Dengan adanya kemudahan teknologi jug membantu kamu dalam menjalankannya. Bisnis online adalah media promosi atau penawaran produk atau jasa melalui internet. Bisnis online sangatlah simple. Berikut beberapa alasan kenapa wajib mencoba bisnis online nih, diantaranya

1. Modal Relatif Kecil

Jika kamu ingin membangun bisnis tentunya harus punya modal dong. Walaupun orang banyak berpikir berbisnis harus mengeluarkan modal yang besar, nyatanya modal relatif kecil jika kamu menjalankan bisnis online.

Kamu gak perlu lagi mengeluarkan uang untuk menyewa toko, membayar karyawan atau harus membeli produk fisik seperti bisnis yang dilakukan secara offline. Terlebih lagi, sistem bisnis seperti Dropship atau menjadi Reseller dapat membantu kamu mengurangi budget pengeluaran.

2. Teknologi Internet Canggih

Teknologi yang sangat canggih pada zaman yang modern ini dapat membantu kamu untuk memulai bisnis secara online. Banyak media dan platform yang bisa kamu gunakan untuk memasarkan produk atau jasamu. Dengan teknologi yang canggih ini, bisnis tersebut pun bisa terkenal hingga penjuru dunia. Jadi, siapapun bisa menjalankan bisnis online.

3. Informasi Mudah Disampaikan

Salah satu keuntungan berbisnis online adalah kamu bisa dengan mudah menyampaikan informasi terbaru tentang produkmu hanya dalam hitungan detik. Tak hanya mudah menyampaikan informasi, Kamu juga bisa sharing melalui sosial media, blog, dan sebagainya.

4. Minim Resiko

Gak tentang informasi aja, Ternyata bisnis online banyak modelnya juga loh. Misalnya ada yang produksi sendiri lalu dijual. Ada yang sepenuhnya menggumakan sistem dropship. Jadi, tugasmu hanya memasarkan dan melayani pembeli dengan baik karena produksi hingga pengiriman akan dilakukan atas nama tokomu.

Meskipun resiko di bisnis online minim, kamu juga harus memperhatikan siapa saja partnermu untuk kerjasama loh.

5. Potensi Keuntungan Besar

Dengan kamu menggunakan bisnis online, maka kamu tidak perlu mikirin uang sewa toko, gaji karyawan dan biaya tak terduga lainnya loh. Selain itu, pemasaran dilakukan melalui internet, hanya modal smartphonemu dan koneksi internet karena semua proses transaksi jual-beli dibantu oleh suppliermu. Dengan hal tersebut, bisnis onlinemu berpotensi menghasilkan untung yang besar.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan jika kamu mau mulai bisnis online. Teruslah fokus, kerjakeras, Terus belajar, dan tetap konsisten. Gimana tertarik buat nyoba? Semangat.

Tags: , , , ,
Previous Post
Blog Marketing
Blog Marketing

Cara Membuat Blog Untuk Mendapatkan Penghasilan

Next Post
Online Bussiness 3
Bisnis Online

Strategi Awal Memulai Bisnis Online Shop