Blog Marketing

Cara Membuat Blog Untuk Mendapatkan Penghasilan

Menjadi blogger saat ini merupakan salah satu pekerjaan yang diidamkan oleh banyak orang terutama anak muda. Meski dalam kategori yang mudah dan modalnya kecil, ternyata masih banyak orang  yang gak tahu gimana cara agar blog bisa menghasilkan cuan.

Nah yang perlu kamu ingat adalah untuk memulai karir sebagai blogger tentunya membutuhkan proses dengan waktu yang sangat bergantung pada konsistensimu dalam mengerjakan blog sebelum kamu mendapatkan penghasilan. Sebelum kamu memulai untuk menulis blog, kamu tentu harus tahu dulu gimana sih cara untuk menjadi blogger professional. Berikut tipsnya dibawah ini

1. Menentukan Tema Dari Blog

Saat kamu menyukai suatu hal, maka hal tersebut tentu akan sangat mudah untuk kamu tuangkan ke dalam suatu tulisan dan pembahasan yang lebih dalam. Oleh karena itu, kamu bisa mengambil tema blog dengan bahasan tentang hobimu. Contohnya tips and trik, fashion, beauty, makanan dan lain sebagainya. Jangan khawatir jika blogmu gak ada yang baca, karena setiap tulisan pasti akan menemukan pembacanya sendiri.

Setelah mendapatkan ide tentang tema blogmu, kamu harus tetap konsisten dengan topik yang dipilih agar sasaran pembacamu tidak mengalami naik turun atau stabil. Selain itu, hal penting lainnya adalah kamu harus membuat nama yang unik agar mudah diingat dan blog buatanmu dapat mudah dicari oleh mesin pencari.

2. Menggali Lebih Dalam Topik Yang Diambil

Selain dengan menulis topik tersebut, hal yang perlu kamu perhatikan lainnya adalah sisi pembaca. Jika kamu ingin menulis konten, tulislah konten yang menarik sehingga membuat pembaca mampir ke blogmu, bahkan mereka akan menjadi pembaca setiamu.

Caranya gampang kok kamu hanya harus mencari permasalahan umum yang berkaitan dengan tema blogmu kemudian berikan solusi dari permasalahan yang ada tersebut. Pastikan kamu memberikan saran yang bermanfaat bagi pembacamu.

3. Cari Sesuatu Yang Unik

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu mencari dan membuat ide konten yang menarik atau unik bagi pembaca karena sasaran utama dari blogmu adalah pembaca. Unik bukan hanya berbeda dari yang lain, tetapi kamu juga harus memperhatikan sudut pandang yang berbeda dari sebuah topik. Maka dari itu, pembacamu akan setia dengan blogmu untuk mencari informasi yang menarik dan bermanfaat.

4. Mendapatkan Penghasilan Blog

Dengan berkembangnya dunia blog di zaman internet yang canggih ini, membuat kamu mudah untuk memperluas jaringan dan relasi. Nah sekarang tips untuk kamu mendapatkan penghasilan dari blog tersebut adalah dengan  program afiliasi, menjual produk di blogmu, atau bisa juga dengan menyediakan pelatihan jasa menulis blog. Seiring dengan dibuatnya blogmu dan diisi dengan konten yang bermanfaat maka hal tersebut haruslah berjalan secara konsisten.

Setelah mengetahui tips dan trik yang sudah dibahas diatas, kamu tentu semakin gak sabar dong untuk membuat blog dan memulai untuk mengisi konten dari blog tersebut. Selamat Mencoba dan Semangat.

Tags: , , , ,
Previous Post
Online Business 2
Bisnis Online

Peluang Usaha Online Paling Menguntungkan Di Era Modern

Next Post
Online Bussiness
Bisnis Online

Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Online