3 Cara Iklan Facebook Bisa Membantu Usaha Kecil Anda

3 Cara Iklan Facebook Bisa Membantu Usaha Kecil Anda

Bagi Anda pengusaha bisnis kecil mungkin berpikir bahwa iklan Facebook tidak akan memberikan manfaat yang signifikan untuk usaha Anda. Iklan berbayar hanya untuk perusahaan yang besar dengan uang yang banyak untuk promosi.

Padahal, Facebook memberikan kemudahan bagi semua kalangan pengusaha untuk mengatur sendiri budget yang dimiliki untuk beriklan sehingga bisa dimanfaatkan oleh pengusaha kecil maupun pengusaha besar.

Pertimbangkan kembali untuk menggunakan iklan Facebook karena media sosial ini bisa membantu bisnis Anda dengan cara berikut ini.

Facebook adalah media hiburan yang menarik massa

Dulu orang mengandalkan televisi dan media elektronik lainnya sebagai sumber hiburan. Kini, orang lebih mengandalkan internet untuk menjadi sumber hiburan alternatif karena berbagai macam alasan.

Misalnya karena tayangan televisi yang tidak berkualitas, jenis hiburan yang lebih bervariasi di internet, dan kontrol penuh yang dipegang oleh pengguna untuk menentukan jenis tontonan yang diinginkan.

Facebook adalah salah satu media sosial terbesar di dunia di mana rata-rata masing-masing pengguna menghabiskan waktu 50 menit untuk browsing Facebook. Memasang iklan di Facebook tentunya meningkatkan peluang produk atau brand Anda untuk dilihat makin banyak orang.

Bisa ditargetkan untuk lookalike audience

Iklan Facebook Anda tidak hanya bisa ditargetkan untuk audiens yang sudah menjadi follower dari fanpage Anda atau audiens yang memiliki demografi yang sesuai dengan target Anda.

Anda juga bisa menyasar lookalike audience yang merupakan pengguna Facebook dengan ketertarikan dan karakter yang mirip dengan target audiens Anda sehingga ruang lingkup target bisa lebih luas.

Target audiens yang lebih spesifik merupakan kelebihan dari iklan Facebook untuk membuat budget iklan Anda lebih efisien.

Facebook bisa membantu Anda memilih iklan yang pas

Bagi pengusaha kecil menggunakan jasa advertiser mungkin akan terlalu mahal. Namun di sisi lain Anda mungkin bingung mana tipe iklan yang paling pas dan bisa memberikan hasil yang lebih maksimal.

Facebook memiliki teknologi yang bisa membantu Anda untuk mengetes berbagai macam performa iklan dan menemukan mana iklan yang paling maksimal untuk objektif Anda.

Jadi jangan ragu untuk membuat iklan dengan menggunakan Facebook meski budget Anda tidak sebanyak perusahaan yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>