4 Cara Agar Youtube Menjadi Solusi Promosi

4 Cara Agar Youtube Menjadi Solusi Promosi

Youtube adalah platform yang cukup menggiurkan untuk menjadi sarana pemasaran secara online.

Tidak hanya untuk perusahaan, Youtube pun bisa menjadi sumber penghasilan bagi individu yang memiliki ide-ide kreatif untuk membuat konten-konten terbaik yang bisa dinikmati oleh pengunjung Youtube.

Masing-masing channel di Youtube memiliki tujuannya sendiri-sendiri dan punya caranya masing-masing untuk mendapatkan keuntungan baik secara langsung maupun tidak langsung. Berikut adalah cara-cara yang paling populer digunakan di Youtube untuk kepentingan promosi online.

Mempromosikan diri sendiri memberikan hiburan bagi audiens

Perusahaan-perusahaan kecil banyak membuat konten dengan menggunakan petingginya sendiri untuk menjadi bintang di dalam video. Konten-konten yang dibuat tidak hanya memberikan hiburan namun juga bisa membantu untuk membangun brand awareness di target pasar Anda.

Misalnya dengan mendemonstrasikan alat atau produk yang Anda jual, memberikan tutorial, dan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang profesional di bidangnya dan menguasai produknya sendiri. Dengan demikian Anda bisa membangun hubungan virtual dengan calon konsumen Anda.

Memperkenalkan produk-produk baru

Manfaatkan channel Youtube perusahaan Anda untuk memperkenalkan produk baru yang akan segera muncul di pasaran. Memperkenalkan produk baru menggunakan Youtube bisa menghemat biaya iklan yang harus Anda bayar dibandingkan dengan beriklan di media elektronik.

Selain mengenalkan produk baru, Anda juga bisa menjelaskan cara-cara terbaik untuk menggunakan produk Anda. Seperti yang dilakukan oleh Fenty Beauty yang menggunakan kanal Youtube untuk membuat berbagai macam tutorial make up menggunakan produk-produk dari Fenty Beauty.

Dengan demikian audiens Anda tidak hanya mendapatkan pengetahuan mengenai produk baru namun juga bisa mengambil ilmu atau informasi yang berguna secara umum dari konten video Anda.

Arahkan audiens untuk masuk ke situs online Anda

Youtube juga bisa menjadi pintu masuk untuk meningkatkan traffic dan penjualan produk di toko online yang Anda miliki.

Anda bisa menyebutkan di dalam video di mana audiens bisa membeli produk yang disebutkan di dalam video, bisa juga dengan menuliskan URL toko online atau situs Anda di bagian deskripsi.

Anda juga bisa memberikan penawaran insentif misalnya menggunakan kode tertentu untuk mendapatkan potongan harga, atau voucher dengan nilai tertentu bagi jumlah pendaftar yang terbatas, dan sebagainya.

Bagikan video presentasi atau kuliah umum

Sebagai orang yang ahli di bidangnya Anda mungkin pernah mengisi acara presentasi atau kuliah umum untuk membagikan ilmu Anda kepada orang-orang yang punya passion sama dengan Anda.

Anda bisa membagikan video footage dari presentasi tersebut di channel Youtube untuk menunjukkan kepada audiens bahwa Anda memang memiliki kapabilitas sebagai pengusaha di bidang produk Anda.

Tidak hanya untuk menunjukkan keprofesionalan, konten video footage ini juga bisa jadi sumber wawasan bagi target audiens dan membangun brand awareness untuk audiens Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>