4 Cara Membuat Youtube Menjadi Senjata Bisnis Online Anda

4 Cara Membuat Youtube Menjadi Senjata Bisnis Online Anda

Youtube adalah platform yang memiliki peran cukup besar dalam memasarkan bisnis online pada zaman teknologi saat ini.

Apalagi audiens di Youtube juga bermacam-macam sehingga Anda bisa bebas membuat konten yang bisa disesuaikan dengan demografi atau karakter dari target konsumen Anda.

Ada banyak cara menggunakan Youtube untuk bisa meraih target konsumen yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Video yang berisi testimonial

Social proof adalah elemen yang sangat penting ketika Anda membuat sebuah landing page, yaitu halaman yang didesain secara khusus untuk meningkatkan konversi yang bisa menjadi tulang belakang bagi bisnis online Anda.

Salah satu social proof yang bisa Anda pasang di landing page adalah video Youtube yang merekam berbagai macam testimonial dari konsumen Anda yang puas dengan produk atau layanan yang Anda miliki.

Orang-orang sungguhan yang secara jujur memberikan ulasannya dalam bentuk video bisa memberikan kepercayaan pada leads baru yang tertarik dengan produk Anda.

Minta audiens untuk melakukan sesuatu

Video memungkinkan Anda untuk bicara langsung kepada audiens maka gunakanlah kesempatan ini untuk meminta audiens Anda melakukan sesuatu (call-to-action).

Seperti misalnya menekan tombol “like” atau “subscribe” pada video, untuk mengunjungi situs online Anda, mendaftarkan diri di situs yang sudah Anda sediakan, dan sebagainya.

Anda juga bisa mempromosikan kode yang bisa digunakan audiens untuk mendapatkan potongan harga dalam waktu atau jumlah yang terbatas.

Konten yang menarik dan memiliki unsur hiburan ditambah dengan penawaran insentif yang terbatas akan membuat audiens Anda bergegas untuk melakukan CTA Anda.

Buat video yang menghibur dengan menggunakan produk Anda

Metode soft-selling adalah kunci untuk membuat konten video yang ditonton makin banyak orang.

Soft-selling adalah menempatkan produk Anda dalam video tersebut tanpa meminta secara langsung kepada audiens untuk membeli produk. Untuk membuat video semacam ini dibutuhkan kreativitas yang tinggi.

Anda bisa membuat video dengan cerita yang menyentuh, memiliki unsur komedi, film pendek, ataupun konten kreatif lainnya yang menghibur untuk ditonton dan tidak sekedar murni iklan saja.

Mempromosikan highlight dari acara yang diadakan

Membuat event adalah salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness dan mempromosikan produk yang Anda jual atau mempromosikan nilai-nilai yang melekat pada brand Anda untuk lebih menarik minat target konsumen Anda.

Event yang diselenggarakan pada lokasi tertentu bisa dilihat oleh lebih banyak orang yang jauh dari lokasi acara dengan membua video footage yang berisi mengenai highlight dari keseruan dan suasana acara yang perusahaan Anda adakan atau sponsori.

Mengunggah video footage ini juga bisa memicu minat orang yang tidak datang pada acara yang sudah diadakan menjadi tertarik untuk datang pada event selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>