4 Strategi Memulai Bisnis Online

4 Strategi Memulai Bisnis Online

Mendirikan bisnis sendiri adalah tantangan yang sangat besar di mana langkah pertama yang harus dilalui adalah memiliki ide yang bisa dijual.

Kemudian temukan niche yang bisa menguntungkan dan menentukan demografi dari target konsumen produk Anda.

Langkah selanjutnya adalah menentukan strategi bisnis yang paling tepat bagi perusahaan Anda tidak hanya untuk mendapatkan penjualan namun juga mempertahankan nama brand dan produk Anda tetap berada di pasaran.

Bagi Anda yang memiliki bisnis sendiri atau yang bertanggung jawab terhadap pemasaran/penjualan produk strategi apa saja yang bisa jadi senjata Anda?

Gunakan media sosial

Menggunakan media sosial kadang memang bisa terlihat mengintimidasi karena Anda akan bersaing dengan berbagai macam brand dengan jumlah pengikut yang sudah banyak jumlahnya.

Namun jangan jadikan ini alasan untuk tidak menggunakan media sosial apalagi kini media sosial juga menyediakan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis online.

Buat konten atau post yang berhubungan dengan produk, dengan brand, atau informasi mengenai industri yang Anda tekuni sehingga audiens mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari akun Anda.

Dari situ hubungan antara brand dengan konsumen bisa terjalin dengan baik.

Buat video tutorial

Jangan hanya mempromosikan produk Anda dan segala kelebihannya, konten video mengenai bagaimana menggunakan produk tersebut atau cara untuk mendapatkan fungsinya secara maksimal akan lebih mengena di radar target konsumen Anda.

Apa yang bisa Anda ajarkan kepada orang lain dengan menggunakan produk Anda? Buat konten video berkualitas bagus kemudian unggah ke blog, situs, atau situs streaming seperti Youtube.

Konten video di Youtube adalah konten yang diindeks pertama kali oleh Google jadi pastikan video dan deskripsi yang Anda tulis sudah diotimasi SEO-nya.

Mulailah membuat blog

Cara untuk meningkatkan visibilitas dan menaikkan nilai bisnis Anda dengan blog adalah dengan authority blog.

Artinya buatlah blog di berbagai macam platform yang sudah memiliki audiens dalam jumlah besar, bukannya membuat konten di blog Anda sendiri yang membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan audiens dan visbilitas yang mumpuni untuk bisnis Anda.

Misalnya membuat konten di platform penerbit milik LinkedIn, atau menjawab pertanyaan di Quora dan Reddit dengan jawaban yang profesional.

Dengan demikian audiens akan melihat Anda sebagai sosok yang memiliki otoritas dan tahu apa yang dilakukannya. Sehingga audiens memiliki kepercayaan dengan produk yang Anda jual.

Manfaatkan kekuatan influencer

Menggunakan influencer untuk menempatkan brand Anda di mata audiens yang sudah terbentuk adalah cara pintas untuk meningkatkan brand awareness di platform atau media sosial yang sudah memiliki massa.

Dengan demikian Anda bisa hemat waktu beberapa tahun dibandingkan membangun massa sendiri di platform sendiri. Temukan influencer yang sesuai dengan niche dan target konsumen perusahaan sehingga kampanye promosi produk Anda bisa sampai ke audiens yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>