4 Tips Untuk Menjaga Motivasi Untuk Berbisnis Online

4 Tips Untuk Menjaga Motivasi Untuk Berbisnis Online

Ketika memulai bisnis secara online Anda mungkin memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk mendapatkan konsumen sebanyak mungkin dan membuat produk serta brand Anda memiliki presensi yang kuat di pasaran.

Berbagai macam strategi pemasaran pun dilakukan untuk menuju target tersebut. Namun di tengah jalan Anda mungkin menemukan ada banyak sekali rintangan dan tantangan yang membuat Anda mempertanyakan passion Anda dalam berbisnis.

Berikut adalah beberapa tips yang direkomendasikan oleh para pengusaha online untuk tetap memiliki motivasi di kala menghadapi masa sulit dan merasa putus asa.

Mengingat kembali tujuan usaha Anda

Bagi Stan Farrell pengusaha ComposiMold ketika ia kehilangan motivasi untuk meneruskan bisnisnya maka ia akan mengingat kembali tujuannya berusaha dan membuat produk yang bisa membuatnya yakin dengan usahanya sendiri.

Banyak pengusaha yang menjadikan hasil akhir penjualan adalah tujuannya dalam berusaha sehingga ketika hasilnya tidak sesuai dengan harapan maka dampak psikologisnya cukup terasa. Namun jika akhirnya Anda bisa membuat sebuah produk yang Anda yakin dengannya, waktu kerja yang kadang tidak teratur adalah harga yang tidak seberapa.

Bersyukur pada kebebasan dan juga fleksibilitas

Lindsey Essary dari Ellie And Mac menyatakan bahwa memiliki usaha bisnis online bisa membuatnya memiliki hal-hal yang luar biasa bersama dengan keluarganya.

Dengan bisnis online yang memiliki kebebasan tinggi serta lebih fleksibel, Essary bisa membawa keluarganya untuk bepergian ke berbagai macam negara dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Menjadi pengusaha online membuat Anda memiliki kebebasan untuk menentukan jadwal sendiri yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang.

Rayakan kemerdekaan Anda

Punya usaha sendiri memang ada banyak resikonya, namun kendali penuh akan bisnis dan segala petualangannya ada di tangan Anda. Ketika tiba hari di mana Anda merasa tidak ada inspirasi untuk ide baru pengembangan usaha Anda, ingatlah bahwa Anda sendiri yang menentukan petualangan dan juga tantangan yang akan Anda hadapi.

Kemungkinannya nyaris tanpa batas yang memberikan Anda banyak ruang untuk bereskperimen. Erin Mulkeran dari With Luv Design mengungkapkan bahwa punya bisnis online memberikannya kebebasan untuk mengambil keputusan dan jalan bisnisnya sendiri.

Atur kembali fokus Anda

Salah satu hal yang paling menguntungkan dari bisnis online adalah kemungkinan yang besar untuk merubah arah kapan saja. Jika Anda mulai merasa arah dari usaha Anda tidak lagi sesuai dengan visi Anda atau dirasa kurang pas dengan passion Anda, Anda sendiri yang bisa mengambil alih setir dan mengarahkan kendaraan bisnis Anda ke arah yang diinginkan.

Lacie Mackey dari Caveman Coffee menyatakan jika seorang pengusaha harus mempertimbangkan kembali titik fokusnya apabila yang dilakukan tidak memiliki kontribusi yang berarti bagi komunitas dan kehidupan di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>