4 Trik Cara Meningkatkan Kualitas Iklan Facebook

4 Trik Cara Meningkatkan Kualitas Iklan Facebook

Setiap harinya jutaan orang mengakses Facebook dari berbagai macam belahan dunia. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengguna aktif Facebook terbanyak yang bisa menjadi peluang usaha Anda. Namun orang sebanyak itu belum tentu mau mengindahkan iklan yang Anda pasang di Facebook, meski iklannya sudah dipersonalisasikan sesuai dengan karakter dan minat dari pengguna Facebook tersebut.

Oleh karena itu iklan yang Anda pasang harus dioptimasikan karena Anda hanya memiliki jumlah karakter teks yang terbatas untuk menyampaikan pesan iklan Anda. Berikut adalah hal-hal yang bisa mengoptimalkan iklan Facebook Anda secara efektif dan efisien.

Cantumkan bukti sosial

Trik yang pertama adalah dengan menambahkan bukti sosial berupa testimonial atau menyebutkan berapa jumlah konsumen Anda saat ini untuk menarik minat audiens melakukan konversi atau membeli produk Anda. Pasalnya audiens tentu harus memiliki alasan mengapa mempercayakan uangnya atau waktunya untuk menggunakan produk yang Anda tawarkan. Mencantumkan bukti sosial adalah cara untuk meyakinkan audiens bahwa produk atau brand Anda worth it.

Tawarkan promo menarik

Untuk mendapatkan konsumen baru, tawarkan insentif yang bisa menarik minat audiens untuk menjadi konsumen baru Anda. Insentif yang bisa diberikan misalnya adalah kupon diskon yang diberikan bagi konsumen baru, atau kupon voucher yang diberikan kepada anggota baru yang mendaftarkan dirinya di platform online Anda. Dengan insentif, keraguan konsumen baru untuk menggunakan produk Anda bisa berkurang drastis di mana sebelumnya merasa enggan untuk membeli produk baru dengan harga yang sama atau justru lebih mahal dibandingkan dengan produk yang biasanya dipakai.

Menciptakan suasana yang darurat

Audiens yang sebelumnya ragu untuk mengklik tombol CTA pada iklan di Facebook yang Anda pasang bisa jadi akan langsung bertindak ketika tahu bahwa penawaran yang Anda berikan memiliki batas. Batas tersebut bisa berupa batas waktu bisa juga batas jumlah. Namun Anda juga harus konsisten dengan batasan ini, jangan sampai sudah lewat batasnya namun audiens masih menemukan bahwa penawaran tersebut masih berlaku.

Lakukan tes pada penempatan iklan

Secara default, iklan yang Anda pasang untuk Facebook akan diletakkan pada tiga tempat yaitu pada news feed, pada bagian sisi samping halaman Facebook, dan penempatan iklan untuk mobile. Masing-masing lokasi iklan Facebook punya fungsi dan tujuannya sendiri seperti misalnya untuk iklan news feed biasanya digunakan untuk konversi dan meningkatkan engagement dari audiens.

Sementara untuk iklan yang diletakkan di bagian samping memiliki tujuan untuk retargeting dan remarketing, sedangkan iklan mobile digunakan untuk meningkatkan brand awareness. Lakukan tes untuk melihat bagian iklan mana yang paling mendatangkan keuntungan untuk brand/produk Anda dan Anda bisa melakukan optimasi yang fokus untuk bagian iklan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>