4 Trik Psikologis Untuk Menaikkan Motivasi Anda Yang Turun

4 Trik Psikologis Untuk Menaikkan Motivasi Anda Yang Turun

Pasti ada hari-hari di mana Anda merasa tidak ada motivasi untuk bergerak. Rasanya terlalu lelah dan terlalu malas untuk beranjak dari tempat tidur dan menjalankan bisnis online Anda yang sudah Anda rintis sejak nol.

Hal ini sangat wajar, tidak ada orang yang tidak mengalami down pada masa hidupnya bahkan orang paling bersemangat sekalipun. Kabar baiknya, ada trik-trik psikologis yang bisa Anda gunakan untuk membuat hari paling abu sekalipun tetap produktif.

Bayangkan tujuan jangka panjang Anda

Riset dari Universitas Virginia menunjukkan bahwa membayangkan masa depan impian dalam jangka panjang bisa memberikan motivasi yang tinggi bagi seseorang.

Dari gambaran tersebut kemudian Anda bisa menarik mundur untuk melakukan hal-hal yang bisa mewujudkan mimpi Anda. Misalnya Anda ingin hidup dengan nyaman ketika pensiun nanti dengan rumah di kawasan yang paling cocok dengan gaya Anda.

Untuk itu tentunya selama usia produktif tidak ada satu hari pun yang sia-sia demi bisa menikmati kehidupan masa depan impian Anda.

Setidaknya mulailah apa yang harus Anda lakukan

Hal yang paling sulit ketika menghadapi situasi yang menantang adalah memulainya terlebih dahulu.

Begitu Anda sudah mulai melakukannya Anda bisa menggunakan momentum tersebut untuk terus menjawab tantangan.

Ketika Anda tidak yakin Anda mampu untuk melakukan sesuatu yang di luar zona nyaman Anda, memulainya terlebih dahulu sudah menyelesaikan setengah dari apa yang harus dilakukan.

Beritahu orang lain apa yang Anda ingin lakukan

Beritahu orang lain seperti misalnya keluarga, teman, kolega, atau bahkan memanfaatkan forum online apa yang menjadi goal Anda dan apa saja yang harus Anda lakukan.

Dengan menyebarluaskan apa yang jadi target Anda biasanya akan muncul rasa tanggung jawab yang lebih mendesak karena tentunya Anda tidak ingin dicap sebagai seseorang yang ingkar.

Lebih baik lagi, orang lain yang tahu target Anda bisa jadi penolong Anda baik secara moral atau memberikan bantuan teknis. Yakinlah alam semesta akan membantu Anda apabila Anda percaya dengan kekuatannya.

Ubah cara Anda berbicara dengan diri sendiri

Seringkali yang membuat Anda sulit untuk produktif dan mencapai sesuatu yang lebih besar adalah karena pikiran Anda yang negatif. Ketik pikiran berbicara pada Anda, buat ucapan-ucapan yang negatif berubah menjadi postif.

Seringkali situasinya sebenarnya tidak sesulit yang Anda bayangkan namun rasanya jadi sulit untuk dikerjakan karena pikiran Anda mengatakan bahwa Anda tidak mungkin bisa melakukannya, bahwa hal tersebut berada di luar kemampuan Anda, atau Anda tidak cukup mampu untuk bisa mendapatkan hasil yang melebihi apa yang Anda miliki saat ini.

Mengubah pikiran yang negatif memang bukan hal yang sulit namun Anda bisa melatihnya setiap hari sampai Anda terbiasa lebih optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>