5 Aturan Membuat Landing Page WordPress Yang Sukses

5 Aturan Membuat Landing Page WordPress Yang Sukses

Elemen utama dalam landing page adalah formulir opt-in untuk mengumpulkan email dari audiens yang merupakan list berharga untuk strategi pemasaran internet atau bisnis online Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memastikan konten pada landing page cukup meyakinkan bagi audiens untuk memasukkan alamat email-nya ke formulir yang sudah Anda sediakan. Untuk memastikan landing page situs WordPress Anda memberikan hasil yang lebih maksimal, berikut adalah beberapa aturan untuk desain landing page yang direkomendasikan.

Fokus pada satu tujuan yang spesifik

Landing page yang Anda buat harus memiliki satu tujuan yang spesifik yaitu untuk audiens melakukan apapun yang Anda inginkan untuk membangun marketing funnel Anda. Ketika membuat halaman ini tentukan apa yang Anda inginkan dari audiens kemudian buat konten yang menyatakan keinginan Anda mulai dari awal hingga akhir. Kemudian sediakan hanya sarana yang memungkinkan audiens untuk melakukan keinginan Anda, misalnya formulir subscription tanpa diberi embel-embel link untuk beli barang dan sebagainya.

Pesan utamanya diletakkan di bagian awal

Ketika membuat narasi untuk landing page untuk WordPress, gunakan pola deduktif di mana pesan utama yang ingin Anda sampaikan diletakkan di bagian awal. Kemudian dukung pesan tersebut dengan hal-hal yang bisa meyakinkan audiens untuk melakukan hal sesuai dengan pesan utamanya, misalnya dengan fakta-fakta dan informasi pendukung lainnya. Dengan demikian audiens bisa langsung menangkap apa yang Anda inginkan tanpa harus digiring terlebih dahulu dengan paragraf-paragraf yang panjang.

Tulis headline yang tidak bisa ditolak

Anda pasti sering membuka link berita karena terpancing dengan rasa penasaran yang ditimbulkan oleh judul headline-nya. Dalam konteks landing page WordPress, judul headline sebaiknya bisa menjawab pertanyaan utama yang akan ditanyakan oleh audiens ketika masuk ke halaman landing Anda: “Apa yang bisa saya dapatkan di sini?”. Berikan judul yang jelas dan bisa memberikan jawaban langsung kepada audiens dan juga memberikan solusi yang dibutuhkan. Menentukan judul headline yang tepat sasaran sudah menjadi setengah jalan bagi audiens untuk menuruti call-to-action yang Anda targetkan.

Berikan yang audiens berikan sebagai keuntungan

Untuk meyakinkan audiens terjaring dengan lead magnet yang Anda pasang di halaman landing situs WordPress Anda caranya adalah dengan memberikan apa yang audiens inginkan, bukannya memamerkan keunggulan manfaat yang akan didapatkan dengan memasukkan alamat email. Bagaimana keuntungan yang Anda tawarkan bisa berguna bagi audiens, bagaimana keuntungan tersebut bisa menjadi solusi masalah audiens, apakah bisa membuat kerja mereka jadi lebih efisien, membuat mereka jadi lebih terorganisir, dan sebagainya.

Tawarkan bukti sosial yang valid

Audiens akan lebih percaya dengan review yang diberikan oleh sesama pengguna dibandingkan dengan brand yang bercerita panjang lebar mengenai produknya. Oleh karena itu masukkan testimonial yang konsumen sebelumnya berikan kepada Anda. Tunjukkan profil sosial mereka agar audiens juga bisa melakukan verifikasi apakah orang-orang yang memberikan testimonial sesuai dengan profilnya atau tidak.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>