5 Faktor Membuat Konversi Landing Page Tinggi

5 Faktor Membuat Konversi Landing Page Tinggi

Membuat landing page untuk halaman WordPress Anda tentu tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah pegunjung yang melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan Anda.

Baik itu untuk membeli barang maupun memberikan alamat email-nya, dan konversi lainnya. Ketika membuat landing page, prinsip utama yang wajib menjadi pegangan adalah semakin fokus isi dari halaman Anda semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan konversi.

Survey yang dilakukan oleh Unbounce dari 18.600 landing page yang diteliti bisa didapatkan kesimpulan bahwa landing page yang sukses memiliki elemen-elemen seperti di bawah ini.

Halaman yang fokus pada satu link

Landing page yang memfokuskan perhatian audiens pada satu call-to-action atau satu link memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan konversi yang lebih tinggi.

Unbounce menemukan landing page WordPress yang menempatkan satu link saja di halaman tersebut memiliki tingkat konversi rata-rata sebanya 13,5%, sedangkan halaman yang menaruh lebih dari 5 link hanya mendapatkan konversi rata-rata sebesar 10,5%.

Sayangnya dari 18.000-an halaman yang diamati hanya sekitar 14,8% saja yang meletakkan hanya satu link pada landing page-nya.

Kecepatan halamannya

Anda hanya punya beberapa detik untuk menangkap perhatian pengunjung agar mereka tetap berada di situs Anda. Beberapa detik tersebut akan terbuang dengan percuma jika landing page situs WordPress Anda tidak kunjung selesai loading-nya.

Salah satu faktor yang biasanya membuat loading jadi lama adalah ukuran gambar yang tidak dioptimasi. Gambar yang memiliki kualitas bagus memang direkomendasikan untuk menjaga kenyamanan pengunjung namun sebaiknya ukuran gambar tidak lebih dari 1MB.

Adanya bukti sosial

Landing page yang mencantumkan bukti sosial di halamannya akan mendapatkan kepercayaan yang lebih dari audiens memiliki tingkat konversi rata-rata sebesar 12,5%.

Bukti sosial adalah bukti testimonial dari konsumen Anda yang bisa berupa foto, komentar, ulasan di media sosial, dan sebagainya yang ditunjukkan di halaman landing situs WordPress Anda.

Sayangnya lebih dari 70% pemasar online tidak menempatkan bukti sosial tersebut di landing page-nya.

Traffic yang datang dari email

Untuk meningkatkan traffic ke landing page situs Anda, tentunya ada banyak pintu yang dibuka untuk menjadi jalan masuk bagi target untuk menjadi audiens Anda.

Namun dari sekian banyak sumber traffic yang ada, email menjadi pintu masuk terbesar yang mendatangkan traffic dan konversi paling banyak. Hal ini dikarenakan subscriber yang mendaftarkan email-nya ke situs Anda sudah memiliki minat dengan produk yang Anda tawarkan.

Maka dari itu sangat penting dalam membangun email list untuk mengoptimalkan landing page Anda.

Punya versi mobile

Landing page yang responsif memiliki tingkat konversi yang lebih besar dibandingkan dengan halaman yang hanya memiliki versi desktop saja.

Halaman yang responsif adalah halaman yang bisa secara otomatis menyesuaikan antar mukanya sesuai dengan perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Dalam hal ini landing page Anda harus bisa beradaptasi apabila audiens membuka halaman menggunakan ponselnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>