copywriting

5 Teknik Copywriting Ini Akan Membuat Calon Pembeli Bertindak

Kekuatan copywriting dalam online marketing di Facebook tetap dibutuhkan untuk menggabungkan kerja kreatif, seni, dan intelektualitas melalui teks. Sayangnya, sejumlah penggiat bisnis di platform ini masih belum mengetahui atau menganggap kekuatan copywriting terhadap branding produk mereka. Akibatnya, konsumen tidak memahami pesan maupun konteks dari iklan yang Anda tayangkan.

Supaya kekuatan copywriting pada iklan Facebook Anda semakin menonjol, sebaiknya aplikasikan daftar teknik berikut ini:

Menyisipkan sugesti

Sugesti dapat dibangun dari pertanyaan yang secara tak langsung mampu mengundang persetujuan dari pembaca. Pastikan juga jawaban umum yang muncul ya, sebab hal ini menjadi tanda sugesti yang Anda benamkan dalam pertanyaan sukses ditangkap pangsa pasar. “Tidakkah Anda ingin…?” atau “Apa Anda bisa…?” adalah salah dua contoh pertanyaan yang dapat Anda pakai dalam teknik ini.

Fokus pada benefit produk

Fokus terhadap benefit atau manfaat produk termasuk prinsip copywriting yang dilupakan banyak orang yang terlalu fokus terhadap spesifikasi. Ya, spesifikasi memang penting karena konsumen enggan kalau harus menggunakan produk yang kualitasnya rendah. Namun, mereka harus diyakinkan kalah produk Anda adalah solusi dari masalah yang mereka hadapi dan menjabarkan benefit adalah cara yang tepat.

Tawarkan double binding

Double binding adalah istilah copywriting yang merujuk pada penawaran semu. Dalam praktiknya, Anda terkesan memberikan opsi, padahal Anda mengarahkan konsumen kepada satu jawaban yang nantinya akan mereka setujui. Salah satu contoh pertanyaannya adalah, “Apa sebaiknya rahasia ini saya bagikan sekarang atau nanti saja?” Meski hasilnya tak selalu sukses, tetapi teknik ini dianggap efektif.

Menciptakan urgensi

Teknik ini cukup umum dilakukan dalam copywriting Facebook. Memberikan tawaran terbatas atau bonus dalam pembelian tertentu merupakan salah satu dua contoh dari teknik membuat urgensi. Keterbatasan yang Anda bangun untuk produk akan membuat konsumen penasaran sampai mempertimbangkan untuk membelinya. Pastikan Anda tidak terkesan memaksa saat melakukannya.

Pakai kalimat yang spesifik

Ketika menyusun kalimat penawaran, pastikan kalimat tersebut spesifik. Pasalnya, konsumen tidak akan membuang waktu untuk menggali informasi produk yang tak menarik sejak kesan pertama. Jadi, alih-alih menulis, “Anda ingin kurus?”, tulis “Anda ingin kurus dalam waktu dua minggu?”, sebab kalimat kedua menunjukkan tujuan yang mampu menggiring konsumen menyimak informasi lengkapnya.

Dengan teknik copywriting yang tepat, Anda tidak perlu menawarkan maupun menjelaskan produk dalam tulisan panjang. Konsumen pun akan mengetahui apakah produk Anda adalah jalan keluar yang selama ini dicari. Manfaat lainnya dari menguasai copywriting adalah membuat promosi lebih ringkas tanpa perlu membuang bagian-bagian penting dari produk.

Semoga informasi ini membantu Anda mempelajari teknik copywriting sebagai strategi pemasaran produk Anda di Internet.

 
Next Post
singkatan-fbads
Facebook Marketing

Singkatan Menu-menu di Ads Manager Facebook Ads

Comments

  1. Reply

    Makasih banyak mas ilmunya, semakin tahu bagaimana cara menulis surat penawaran yg menjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS, 14 Video FB Ads Untuk Anda. Mau?...>> Download Disini
+