5 Tips Promosi di Youtube Marketing

5 Tips Promosi di Youtube Marketing

Minat orang menonton video dibandingkan membaca informasi, membuat Youtube menjadi salah satu search engine terbesar yang sangat diminati. Hal ini dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk membuat strategi promosi yang berdampak pada peningkatan penjualan.

Sayangnya masih belum banyak yang tahu bagaimana membuat promosi yang efektif di Youtube. Jika Anda masih pemula, berikut 5 tips promosi produk menggunakan Youtube marketing.

Menunjukkan identitas produk yang jelas

Berbeda dengan artikel, konten video memiliki informasi yang lebih jelas dan padat. Tidak ada kesan bertele-tele melainkan langsung memberikan informasi yang diperlukan.

Saat Anda melakukan promosi di Youtube, Anda dapat memulainya dengan menunjukkan identitas produk. Atau identitas perusahaan jika tujuan Anda adalah branding. Tidak perlu banyak efek canggih, cukup buat konten sederhana, sarat isi mengenai produk dan menarik pelanggan.

Konten yang berisi keahlian terkait bisnis

Sebagai search engine terbesar kedua setelah Google, para pengguna Youtube kini lebih banyak mencari jawaban persoalannya melalui Youtube. Karena itu jangan hanya membuat konten yang berisi identitas produk.

Buat juga konten yang menunjukkan keahlian Anda. Tentunya keahlian ini masih berkaitan dengan bisnis yang Anda promosikan. Semisal Anda membuat promosi bisnis digital marketing, konten berisi cara meningkatkan SEO dari sebuah website akan menarik minat pelanggan.

Behind the Scenes

Setiap pemilik bisnis tentu ingin mengenalkan produknya dengan cara yang sempurna kepada pelanggan. Namun sama sekali tidak keliru saat Anda membuat konten yang berkaitan dengan proses dibuatnya video yang Anda unggah.

Semisal bagaimana Anda mengambil hingga mengedit video hingga proses produksi di balik layar dari bisnis yang Anda promosikan. Biasanya pelanggan menyukai hal-hal yang berkaitan dengan rahasia di balik layar.

Testimoni dari pelanggan

Tidak hanya saat melakukan optimasi website, bahkan saat Anda melakukan strategi promosi di Youtube, penggunaan testimoni dari pelanggan sangat dianjurkan. Tentunya bukan testimoni palsu melainkan testimoni yang jujur dari pelanggan.

Baik ulasan hingga tingkat kepuasan pelanggan yang berkaitan dengan produk atau bisnis Anda dapat diunggah dan menjadi strategi pemasaran yang baik. Testimoni ini menjadi bukti bahwa bisnis Anda kredibel, profesional dan dapat dipercaya.

Konten tutorial untuk membantu pelanggan

Sekali lagi, bahwa menonton video jauh lebih efektif dibandingkan informasi yang ada dalam sebuah website. Manfaatkan peluang ini untuk membuat konten yang memberikan bantuan untuk pengguna Youtube sehingga menarik dirinya untuk menjadi pelanggan.

Jika Anda membuka bisnis penjualan kosmetik, konten cara make up flawless menggunakan kosmetik A akan membuat banyak pengguna Youtube tertarik. Saat itulah disisipkan produk kosmetik yang Anda jual dan membuat pengguna tertarik menjadi pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>