Buat Diri Anda Sebagai Pengusaha Online Yang Unik

Buat Diri Anda Sebagai Pengusaha Online Yang Unik

Setiap tahunnya jumlah pengusaha yang memiliki bisnis online makin bertambah. Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa pengguna internet makin banyak baik di dunia maupun di Indonesia dan makin banyak masyarakat yang menggunakan internet untuk belanja apapun itu produknya.

Saat ini Anda hidup di jaman keemasan bisnis online yang bisa memberikan peluang yang sama bagi masing-masing pengusaha karena pasarnya yang sangat luas. Namun di sisi lain, menjadi pengusaha online di jaman sekarang tantangan untuk bisa tampil menonjol juga lebih berat. Di antara ribuan pengusaha online yang ada saat ini apa yang bisa membuat Anda dilirik oleh konsumen?

Berikut adalah tips untuk menjadi pengusaha online yang menonjol dilansir dari Entrepreneur.com.

Jangan melebihkan apa yang Anda miliki

Untuk menarik banyak konsumen, banyak pengusaha yang terjebak dengan lomba saling pamer kelebihan produk masing-masing bahkan tidak jarang yang sampai melebih-lebihkan klaimnya dengan harapan bisa memancing perhatian konsumen.

Padahal, klaim yang berlebihan justru bisa melukai reputasi produk dan juga brand perusahaan Anda. Sebaliknya fokuslah untuk membangun bisnis yang dibuktikan dengan hasil. Dari satu konsumen ke konsumen lainnya tanpa harus melebih-lebihkan nilai lebih dari produk Anda.

Jaga kesederhanaan dan bangun email list

Anda hanya punya waktu kurang dari satu menit untuk meyakinkan pengunjung situs untuk tetap berada di dalam situs Anda terlebih lagi untuk melakukan interaksi yang Anda harapkan dari pengunjung.

Maka dari itu jangan penuhi halaman situs Anda dengan plug ins atau widgets yang terlalu banyak, iklan dengan grafik-grafik yang mengganggu, namun isi situs dengan konten yang berkualitas dan bisa memberikan apa yang dicari oleh audiens.

Buat formulir opt-in yang bisa digunakan untuk mengumpulkan alamat email dari audiens Anda. Tawarkan berbagai macam insentif yang membuat audiens bersedia untuk memberikan alamat email-nya.

Investasi waktu untuk membuat konten berkualitas

Kualitas isi konten adalah kunci untuk membuat audiens Anda masuk dan kembali lagi ke situs Anda. Konten yang dibuat harus relevan dengan brand dan produk yang Anda buat dan bisa menjadi solusi bagi masalah audiens yang datang ke situs Anda.

Konten yang dibuat haruslah segar dan original, Anda bisa mengkombinasikan konten berupa blog artikel dengan webinar, melakukan guest posting untuk memanfaatkan komunitas yang dimiliki oleh influencer, wawancara, dan sebagainya.

Untuk membangun komunitas brand melalui konten memang dibutuhkan waktu dan juga sumber daya yang tidak bisa bekerja secara instan namun jika dilakukan dengan serius bisa membuat brand Anda lebih menonjol dibandingkan pesaing.

Tidak perlu menjadi seorang yang “ahli”

Menurut Anda mana yang lebih bisa menarik hati konsumen: orang yang mengaku dirinya sebagai ahli di bidangnya dengan berbagai macam pencapaian yang pernah dilakukan, atau orang yang secara bertahap membangun hubungan baik dan personal dengan target konsumennya sehingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen-konsumennya dengan bukti kemampuannya yang ditunjukkan selama membangun hubungan tersebut?

Predikat “ahli” akan melekat dengan sendirinya pada diri Anda setelah konsumen melihat sendiri apa yang dilakukannya dan hasil yang didapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>