Cara Agar Email Tidak Masuk Ke Tab Promotion

Cara Agar Email Tidak Masuk Ke Tab Promotion

Email marketing adalah strategi yang sudah seharusnya menjadi andalan Anda dalam meningkatkan pendapatan melalui bisnis online. Dengan pengguna yang mencapai angka milyar, Gmail merupakan salah satu platform penyedia layanan email yang bisa memberikan pengaruh cukup signifikan pada strategi marketing Anda.

Bagi Anda yang menggunakan Gmail pasti tahu kalau kebanyakan email yang bernada promosi biasanya masuk ke tab Promotions. Celakanya, email yang tidak masuk ke tab Primary biasanya lebih banyak diabaikan oleh pengguna.

Meski tidak ada yang tahu pasti algoritma Google untuk mengklasifikasikan email Anda ke tab Promotion, namun hal-hal ini bisa meningkatkan peluang email Anda masuk ke tab Primary.

Segmentasikan email Anda

Salah satu hal yang membuat Google untuk meletakkan email ke tab Promotion adalah karena penerima email tersebut jarang atau bahkan tidak pernah membuka email yang dikirimkan. Google bisa membaca email mana saja yang dibuka oleh penerima dan akan meletakkannya di tab Primary.

Apa yang bisa membuat audiens Anda membuka setiap email yang Anda kirimkan? Strategi membuat email yang tersegmen adalah kuncinya. Dengan demikian email yang dikirimkan berisi mengenai hal yang memang menjadi ketertarikan dari audiens sehingga isi email dibuka dan dibaca.

Tidak terlalu banyak media

Dengan sistemnya Google juga bisa “membaca” mana email yang promosi mana yang personal, salah satunya adalah dengan indikasi penggunaan media pada isi email.

Hindari membuat konten email dengan menggunakan media gambar ataupun elemen visual lain yang terlalu banyak agar email yang dikirimkan lebih bersifat personal dan merasa bahwa email tersebut memang ditujukan untuk audiens Anda secara personal.

Berikan link untuk landing page yang spesifik

Email marketing sering kali digunakan untuk meningkatkan traffic dan juga konversi pada landing page situs pebisnis online. Oleh karena itu agar traffic dan juga konversinya tinggi, sebaiknya fokus pada satu link landing page saja ketimbang menjejali banyak link dalam satu buah email yang bisa membuat perhatian audiens jadi tidak fokus dan akhirnya tidak bisa meyakinkan audiens untuk menjadi konsumen Anda. Selain itu, memenuhi email dengan banyak link akan beresiko email Anda dimasukkan dalam kategori Spam.

Memilih kata-kata untuk subjek

Judul email yang muncul ke inbox audiens Anda sangat penting tidak hanya untuk menghindari email masuk ke tab Promotion namun juga untuk meningkatkan peluang email Anda dibuka dan dibaca oleh audiens. Salah satu trik untuk membuat judul email yang meningkatkan konversi adalah dengan menggunakan nama dari penerima email sehingga email yang masuk memiliki kesan yang lebih personal.

Secara keseluruhan, untuk menghindari email Anda dimasukkan ke dalam tab Promotion maka buatlah email yang tidak bernada promosi secara terang-terangan melainkan membuat email yang memiliki kesan lebih personal yang juga bisa menjadi trik untuk meningkatkan konversi bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>