Cara Agar Landing Page Anda Siap Di Iklankan

Cara Agar Landing Page Anda Siap Di Iklankan

Anda bisa saja melakukan berbagai macam cara untuk membuat iklan di Facebook tampak lebih menarik, teroptimasi, dan menarik perhatian pengguna Facebook untuk klik iklan yang Anda tayangkan.

Namun pada akhirnya yang menentukan adalah bisa atau tidaknya landing page iklan Anda meyakinkan audiens untuk melakukan konversi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Makin banyak iklan yang diklik belum tentu berbanding lurus dengan makin banyaknya email list yang Anda miliki atau makin banyak konsumen yang membeli produk Anda.

Jika kualitas landing page-nya kurang bagus, bisa-bisa Anda hanya membayar mahal untuk setiap klik iklan di Facebook tanpa mendapatkan ROI yang diharapkan. Jadi, sudah siapkah landing page Anda untuk menerima limpahan audiens dari iklan Facebook?

Landing page Anda harus punya target yang terukur

Umumnya landing page memiliki tujuan yang lebih spesifik dalam mengumpulkan email dari audiens karena mereka yang nantinya menjadi subscriber bisa jadi peluang Anda yang lebih besar untuk mengubah mereka menjadi konsumen.

Landing page yang siap untuk menerima konversi harus memiliki headline yang bisa menjawab pertanyaan dari audiens, penawaran menarik yang relevan dengan produk yang Anda tawarkan di mana nantinya audiens bisa menukar informasi tersebut dengan alamat email mereka.

Landing page juga sebaiknya berisi mengenai deskripsi singkat yang bisa dibuat dalam format video mengenai solusi apa yang ditawarkan produk untuk konsumen, formulir opt-in untuk menampung alamat email, dan jaminan untuk tidak melakukan pelanggaran pada informasi pribadi yang diberikan.

Landing page Anda harus tampil menarik

Pengguna Facebook yang mengklik iklan Anda akan meninggalkan media sosial tersebut untuk masuk ke situs Anda. Hal ini dibutuhkah kepercayaan pada tingkat tertentu karena masuk ke situs yang belum dikenal bisa menakutkan bagi pengguna.

Oleh karena itu sambut para audiens Anda dengan landing page yang menarik secara visual. Optimasikan dengan grafis seperti gambar, video, atau animasi yang berkualitas tinggi namun ukurannya tidak terlalu besar agar tidak menghambat waktu loading. Buat landing page yang bisa memberikan image sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan brand Anda.

Landing page harus bisa memberikan penawaran yang menarik

Terakhir, konten landing page Anda harus bisa memberikan penawaran yang sulit untuk ditolak oleh audiens. Untuk bisa meyakinkan audiens, deskripsikan target audiens yang ingin Anda raih sebagai konsumen dan mengapa mereka harus membeli produk dari bisnis Anda.

Kemudian tanyakan pada diri Anda sendiri adakah sesuatu yang ingin diketahui oleh audiens, jika ada maka buatlah informasi jawaban tersebut sebagai penawaran untuk ditukar dengan alamat email.

Dengan demikian nantinya audiens punya pengetahuan dan telah mengenal tentang brand dan produk Anda, sedangkan orang biasanya membeli produk yang sudah mereka kenal terlebih dahulu.

One Comment

  1. Assalamualaikum mas andrie…
    Saya masih newbie dan ingin banyak belajar didunia digital.o iya mas andri boleh saya minta pendapat tentang landing page saya ini.dimana letak kekuarangannya… Ini lp nya klikpaytren.co.id/adid mohon koreksinya dan penilaiannya mas andrie kalau dilihat dr sudut pandang sebagai konsumen.terimakasih seblumnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>