Cara Menjaga Motivasi Tim Agar Tetap Semangat

Cara Menjaga Motivasi Tim Agar Tetap Semangat

Bagi Anda yang punya tim dalam bisnis online Anda tentunya dipenuhi dengan generasi milenial yang lebih melek tentang teknologi dibandingkan dengan generasi yang lebih tua.

Generasi milenial adalah generasi yang memiliki pola pikir dan juga perilaku yang jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin memiliki tim dengan motivasi yang kuat dan produktivitas yang tinggi, cara-cara berikut ini bisa jadi prinsip Anda dalam membuat tim generasi milenial Anda jadi aset yang berharga dalam bisnis online yang Anda jalankan.

Jadi mentor yang terbuka dengan pendapat

Milenial jaman sekarang banyak yang dibesarkan dengan lingkungan keluarga yang terbuka. Sehingga generasi ini umumnya terbiasa untuk mengutarakan pendapatnya dan mendapatkan masukan dari orang lain bahkan kritik yang membangun.

Jadilah mentor yang memiliki pembawaan terbuka dan tidak segan untuk memberikan saran serta kritik yang membangun kepada tim Anda dan berikan proyek-proyek yang bisa memancing daya kreativitas.

Evaluasi kembali insentif yang Anda berikan

Dalam bisnis online promosi untuk naik jabatan atau sekedar kenaikan gaji bukanlah hal yang memiliki kepopuleran tinggi daripada di lingkungan instansi negeri.

Berikan insentif yang bisa melibatkan mereka dalam kegiatan yang memiliki dampak sosial, menyeimbangkan antara kerja dengan gaya hidup, memberikan teknologi-teknologi yang bisa di”main”kan sehingga produktivitas tetap tinggi sekaligus meningkatkan tingkat kebahagiaan tim Anda, dan sebagainya.

Berikan ruang untuk kebebasan

Generasi milenial adalah generasi yang menjunjung tinggi kebebasan. Kebebasan dalam hal mengutarakan pendapat, kebebasan dalam cara bekerja baik secara individu maupun dalam kelompok, dan kebebasan dalam mengajukan ide-ide yang baru ketika proses brainstorming.

Yang bisa Anda lakukan adalah memastikan bahwa ruang kebebasan tersebut digunakan untuk hal yang produktif dan berkontribusi pada perkembangan usaha serta personal.

Siap untuk menjawab pertanyaan dari tim

Ketika Anda meminta anggota tim Anda untuk melakukan sesuatu pastikan ada alasan di balik setiap kebijakan yang Anda buat.

Jadi ketika ditanya, Anda bisa menjelaskan apa yang jadi misi dan tujuan Anda di balik membuat kebijakan tersebut bagi perusahaan.

Melibatkan generasi milenial dalam membuat keputusan pada tingkat tertentu juga bisa menjadi motivasi mereka untuk berkontribusi lebih pada bisnis online Anda.

Manfaatkan literasi teknologi mereka

Generasi milenial adalah generasi yang tumbuh dengan teknologi. Tidak heran apabila kehidupan mereka sehari-hari tidak lepas dari teknologi dan internet.

Anda bisa meminta rekomendasi dari anggota tim Anda teknologi apa yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis online yang juga bergantung dengan teknologi serta perilaku pengguna internet.

Anda juga bisa minta masukan mengenai tren pengguna internet yang saat ini sedang berlaku sehingga bisa digunakan untuk strategi pemasaran.

Passion mereka terhadap teknologi dan internet bisa jadi motor Anda untuk sukses dalam bisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>