fb-down

FB dan IG Down, Terus Apa Yang Harus Dilakukan?

Minggu-minggu ini terasa banget sulitnya bagi Pebisnis Online yang mengandalkan Social Media dalam melakukan aktifitas bisnisnya. Apalagi pengguna facebook dan Instagram sekarang agak sulit diakses karena dibatasi penggunanya.

Menurut artikel yang saya baca di vivanews.com dalam waktu dekat Pemerintah akan segera mengembalikan akses menjadi normal setelah keadaan politik dan keamanan di Indonesia menjadi kondusif kembali.

Nah, dari kejadian tersebut kita sebagai Pebisnis Online dapat belajar bahwa mengandalkan satu sumber traffic saja tidak cukup. Untuk itu, media traffic lainnya juga wajib kita pelajari.

Berikut 5 media traffic lainnya :

1. Email Marketing

Yes, email marketing adalah old strategi tetapi digunakan sampai detik ini. Tetapi, sangat powerfull dalam menjalankan promosi menggunakan email. Mengapa tidak? karena promosi menggunakan email akan masuk keranah pribadi propek.

2. Youtube Marketing

Penguna terbesar selain email adalah Video Youtube. Lihat saja di trending youtube. Terkadang dalam 1 hari saja jika video tersebut viral maka sampai jutaan yang menonton video tersebut. Nah, ini membuktikan bahwa pengguna youtube juga sangat besar.

3. Telegram Marketing

Pengguna Social media telegram memang tidak sebesar facebook dan instagram, tetapi bisa dikatakan lumayan. Apalagi facebook dan Istagram sedang down, maka banyak pengguna di Indonesia beralih ke telegram.

4. SEO Google

Teknik SEO Google ini yang lebih dikenal dengan Search Engine Optimization ini adalah teknik dimana website kita tampil di rangking 10 besar pada kata kunci di google. Misalnya ada orang yg mengetikan kata kunci “beli kurma”, maka website kita tampil.

5. Solo Ads

Nah, teknik ini memang agak kurang familier karena tidak banyak marketer tahu tentang teknik ini. Solo Ads ini adalah teknik meminta orang lain mempromosikan produk atau bisnis kita ke leads atau costumernya. Contohnya : Anda meminta Atta Halilintar untuk mempromosikan produk Anda ke Subcriber Youtubenya.

Yup, sebagai Pebisnis Online ada baiknya Anda menggunakan media sumber traffic lainnya agar ketika terjadi down maka bisnis Anda tetap jalan.

Tags: , ,
Previous Post
Traffic-Temperature-oke
Motivasi Bisnis

Pentingnya Traffic Temperature Didalam Sistem Penjualan

Next Post
kepercayaan pembeli
Motivasi Bisnis

5 Cara Mendapatkan Kepercayaan Pembeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS, 14 Video FB Ads Untuk Anda. Mau?...>> Download Disini
+