Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Marketing di Youtube

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Marketing di Youtube

Dengan pengguna yang terus bertambah dari hari kehari, Youtube menjadi search engine yang memiliki potensi besar untuk mengembangkan bisnis.

Dengan penggunanya yang luar biasa banyak, Anda dapat melakukan branding, menjual produk hingga mengembangkan bisnis. Sayangnya ada beberapa kesalahan sering dilakukan selama marketing di Youtube ini. Membuat hasilnya tidak optimal mengembangkan bisnis.

Kesalahan-kesalahan tersebut diantaranya:

Tidak maksimal dalam mengambil keuntungan iklan Youtube

Dengan penggunanya yang sangat besar, Youtube telah memberikan fasilitas terbaik untuk memberi kemudahan para penggunanya. Terutama dalam platform iklannya, Youtube sendiri tidak hanya menawarkan kemudahan namun juga keuntungan yang luar biasa banyak. Sayangnya keuntungan ini tidak diambil maksimal oleh para pebisnis.

Ada sedikit ragu-ragu yang terselip saat memulai marketing di Youtube. Pastinya hal ini berdampak pada investasi tidak optimal yang diberikan. Baik investasi uang, waktu dan juga tenaga. Akibatnya tentu saja pada hasil yang tidak maksimal. Padahal jika dimanfaatkan dengan maksimal, iklan Youtube ini memberi dampak besar pada perkembangan bisnis Anda.

Pertimbangkan kembali In-Stream Ads

Ada salah satu fitur iklan di Youtube yang banyak digunakan pebisnis yakni in-stream ads. Iklan ini biasanya tampil saat pertama kali atau 5 detik pertama para pengguna Youtube membuka sebuah video. Pertimbangkan kembali jika Anda ingin menggunakannya karena in-stream ads ini sama sekali tidak efektif untuk marketing produk Anda.

Biasanya iklan pada 5 detik pertama ini cenderung tidak dilihat. Bahkan sebagian besar dilewati oleh para pengguna Youtube. Karena itu sama sekali tidak maksimal jika Anda menggunakan fitur ini untuk marketing. Sebaiknya kelola channel sendiri, kembangkan dan manfaatkan untuk memberi pengaruh pada perkembangan bisnis Anda.

Konten tidak kreatif dan menarik

Bahwa saat ini para pengguna internet, lebih menyukai akses informasi melalui video dibandingkan membaca artikel dalam sebuah website. Hal ini harus Anda manfaatkan untuk membuat konten video yang mampu menarik para pengguna Youtube untuk menjadi pelanggan. Sayangnya tidak demikian yang terjadi kepada para pebisnis.

Sebagian besar mereka yang memanfaatkan Youtube sebagai sarana marketing, justru membuat konten yang tidak kreatif. Akibatnya saat ditonton sama sekali tidak menarik dan cenderung membosankan. Hasil akhirnya tentu saja pada buruknya kualitas konten video yang Anda buat. Jumlah pelanggan yang tertarik akan semakin berkurang dan hilang.

Tidak sabar dan menyerah

Efektivitas Youtube sebagai tempat untuk melakukan promosi produk hingga branding sangat luar biasa. Dengan dukungan pengguna yang mencapai jutaan orang di dunia, Youtube menjadi tempat yang potensial untuk menarik minat pelanggan. Hal ini menjadikan iklan yang dipasang di Youtube saling berkompetisi sehingga tidak mudah untuk membuatnya berhasil.

Namun tidak ada cerita sebuah keberhasilan yang instan. Usaha yang Anda lakukan harus dilakukan dengan teliti, hati-hati dan detail. Demikian pula dengan waktu menunggu Anda tidak terbatas. Sayangnya banyak pebisnis yang merasa tidak sabar dan mudah menyerah sebelum Youtube menunjukkan pengaruhnya dalam membantu mengembangkan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>