Jenis-jenis Produk yang Laris di Facebook

Jenis-jenis Produk yang Laris di Facebook

Daya tarik Facebook sebagai tempat berbisnis online belum menunjukkan penyusutan. Apalagi jejaring sosial ini mempunyai fitur lebih lengkap dibandingkan platform lain dan mempunyai jumlah pengguna yang besar—termasuk di Indonesia. Namun, sebaik apa pun Facebook sebagai tempat berbisnis secara virtual, usaha yang Anda kembangkan tetap sia-sia bila tak dibarengi strategi yang tepat.

Sebelum menerapkan strategi pemasaran, sebaiknya Anda sudah menetapkan produk yang akan dijual di Facebook. Berikut jenis produk yang saat ini laris dipasarkan di platform jutaan pengguna tersebut.

Fesyen/mode

Industri mode atau fesyen termasuk industri ‘abadi’ karena selalu mengikuti perkembangan. Maka tidak heran kalau produk fesyen tetap laris di pasaran kendati masyarakat sudah beralih ke dunia digital. Inilah yang menjadi alasan item seperti busana sangat laris di online shop. Fesyen juga tidak selalu berkaitan dengan pakaian, sebab ada item-item lain yang dapat Anda jual sesuai mode yang sedang digemari. Di antaranya sepatu, aksesori, dan tas.

Kecantikan

Produk yang menyasar target pasar perempuan memang menggiurkan. Seperti yang Anda ketahui, kaum Hawa dikenal mempunyai kebutuhan lebih banyak dibanding pria. Salah satu item yang senantiasa dicari adalah produk-produk kecantikan seperti kosmetik atau alat rias hingga produk perawatan tubuh. Di sisi lain, Anda tidak boleh mengabaikan kualitas produk kecantikan yang akan dipasarkan mengingat wanita terbilang kritis pula kala menemukan produk yang dipakainya memberikan efek samping.

Kuliner instan

Anda mungkin tidak pernah mengira kalau makanan dapat dipesan secara online beberapa tahun lalu. Sekarang, seperti halnya pakaian, makanan sudah menjadi item yang paling sering dibeli di jagat maya. Sejumlah penggiat bisnis kuliner berhasil memproduksi produk makanan instan yang tak hanya mudah diolah, tetapi juga tepat aman saat diantar ke pembeli. Dengan pangsa pasar menjanjikan, tipe produk ini layak Anda jadikan usaha.

Soft file

Meski bukan barang baru, produk digital berbentuk soft file masih sering diperdagangkan di Facebook. Item-item yang termasuk ke dalam jenis produk ini mencakup tools, perangkat lunak atau software, tema atau theme, gim, hingga e-book. Dibandingkan produk-produk sebelumnya, produk digital mempunyai target pasar yang lebih sedikit, yakni orang-orang yang giat di dunia digital atau teknologi virtual yang membutuhkan soft file resmi.

Impor

Bukan rahasia lagi kalau masyarakat Indonesia merupakan salah satu target konsumen terbesar para produsen produk asal Tiongkok. Anda dapat amati sendiri sejumlah produk di pasaran mempunyai label Made in China. Sekarang, produk-produk impor juga mulai dipasarkan melalui jejaring sosial seperti Facebook. Dengan harga murah dan target pasar luas, rasanya produk impor sesuai untuk Anda yang ingin mendapatkan untung dalam waktu cepat.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>