Pentingnya Email Marketing Menurut Para Pebisnis

Pentingnya Email Marketing Menurut Para Pebisnis

Pentingnya email marketing dalam mengembangkan bisnis seringkali diabaikan oleh para pemasar yang lebih tertarik dengan glamornya dunia media sosial untuk meraih lebih banyak konsumen dan juga pasar.

Padahal, sudah banyak datanya yang menunjukkan bahwa email marketing bisa membawa traffic yang lebih banyak, mengurangi bounce rate, meningkatkan konversi, dan memudahkan pemasar dalam menargetkan produknya ke konsumen yang tepat dan di waktu yang tepat.

Jika Anda adalah termasuk salah satu orang yang masih ragu dengan email marketing, berikut adalah pentingnya email marketing menurut para pengusaha atau pemasar online yang sudah ahli dan merasakan sendiri hasilnya.

Neil patel – Co Founder dari KISSmetrics, CrazyEgg, dan QuickSprout

Neil Patel mengaku bahwa dari semua kanal pemasaran yang ia coba, email selalu memiliki hasil yang lebih unggul dibandingkan yang lainnya.

Yang bisa Anda dapatkan dari membangun email list yang lebih besar adalah besarnya tingkat konversi yang bisa Anda dapatkan, hingga meningkatkan penjualan dengan memberikan penawaran yang customized secara reguler, seperti yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ecommerce.

Bagi yang tidak menjual produk pun bisa mendapatkan keuntungan traffic dari email list, dengan mengirimkan pemberitahuan adanya konten baru di blog Anda.

Corey Dilley – Manajer Pemasaran untuk Unbounce

Menurut Dilley, email marketing adalah aset terbesar Unbounce untuk mendapatkan akuisisi baru. Sekitar 80 hingga 90% traffic yang didapatkan setiap kali Unbounce memiliki kampanye/konten baru asalnya didapatkan dari email.

Menurutnya email memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan target audiens dengan cara yang lebih personal dibandingkan dengan media sosial.

Email dianggap bisa menjadi cara yang kreatif bagi pemasar untuk memahami masalah dan menawarkan solusinya kepada prospek dengan cara yang lebih menyenangkan baik dalam proses maupun hasilnya.

Joe Pulizzi – Pendiri Content Marketing Institute

Email list adalah aset yang sangat penting untuk dimiliki oleh perusahaan karena perusahaan tidak bisa mengandalkan aset yang didapatkan dari lahan pinjaman seperti misalnya media sosial.

Audiens yang didapatkan dari media sosial bukanlah milik perusahaan melainkan milik Twitter, Facebook, Google+, atau apapun media sosial yang perusahaan gunakan.

Beda halnya jika perusahaan memiliki alamat daftar alamat email dari audiens yang bisa Anda kuasai sepenuhnya untuk mengenal karakter audiens yang Anda miliki dan bagaimana menunjukkan produk Anda menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh audiens tersebut.

Noah Kagan – Pendiri SumoMe

Kagan menyebutkan bahwa 90% pendapatan SumoMe didapatkan dari email. Email digunakan untuk membangun hubungan dan komunikasi dengan prospek konsumen dan digunakan untuk memberikan hal yang tepat dibutuhkan oleh konsumen.

SumoMe memanfaatkan email untuk memberitahukan kepada audiens kapan produk baru perusahaan akan keluar, menunjukkan kepada konsumen apa saja yang perusahaan lakukan untuk membangun usahanya, dan menonjolkan konsumen perusahaan kepada konsumen lain misalnya cerita sukses konsumen yang menggunakan produk perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>