fbpx
Traffic-Temperature-oke

Pentingnya Traffic Temperature Didalam Sistem Penjualan

Didalam dunia penjualan atau marketing sales, mengetahui sistem Traffic Temperature itu sangat penting. Mengapa? karena jika kita tahu sistem ini, maka kita akan tahu pula kapan waktu yang tepat untuk jualan.

Saya membaginya dalam 4 tahapan, yaitu :

1. Cold Market

Cold Market adalah market atau orang-orang diluaran sana yang tidak tahu tentang produk atau jasa Anda. Untuk itu, didalam fase ini promosi untuk mendapatkan data pengunjung seperti nomor telp atau email itu wajib dilakukan.

2. Warm Market

Warm Market adalah market dimana mereka sudah tahu tentang produk atau jasa Anda. Mereka belum memutuskan untuk membeli, tetapi mereka mempunyai keinginan untuk mengetahui informasi tentang bisnis Anda lebih lanjut.

3. Hot Market

Hot Market adalah market yang sudah melewati fase cold market dan warm market. Hot Market adalah market yang sudah siap Anda berikan penawaran produk atau jasa Anda. Tetapi, agar terjadi sales yang besar, Anda wajib tahu bagaimana cara Marketing dan Cara Teknik Closing.

4. Loyal Customer

Nah, ini yang puncak dari Traffic Temperature. Saya menamakannya adalah Loyal Customer. Loyal Customer adalah orang-orang yang membeli dan membeli lagi produk Anda. Bahkan mereka tidak segan untuk merekomendasikan produk atau jasa ke temen-temen mereka.

Traffic Temperature ini adalah seperti funnel marketing. Dengan Anda memahami sistem ini, saya yakin penjualan Anda akan semakin meningkat.

Previous Post
xcarajualprodukdigital
Motivasi Bisnis

Ini 5 Langkah Menjual Produk Digital Di Internet

Next Post
fb-down
Tips dan Trik

FB dan IG Down, Terus Apa Yang Harus Dilakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRATIS, 14 Video FB Ads Untuk Anda. Mau?...>> Download Disini
+