Tips Membuat Website Yang Bisa Menjual Produk

Tips Membuat Website Yang Bisa Menjual Produk

Senangnya ketika website Anda sudah jadi untuk menjadi pintu masuk Anda menuju kesuksesan bisnis online. Namun ternyata target penjualan yang diharapkan tidak juga tercapai meski Anda sudah mempromosikan situs online Anda di berbagai macam kesempatan.

Saat di mana pengunjung situs Anda menjadi konsumen atau mendaftarkan alamat email-nya untuk menjadi subscriber, saat itulah terjadi konversi.

Dimana tingkat konversi menjadi ukuran kesuksesan sebuah situs sebagai sarana bisnis online. Ada banyak hal yang bisa memengaruhi tingkat penjualan dan juga konversi dalam bisnis online, salah satu di antaranya adalah desain dari situs Anda sendiri.

Berikut ini adalah aspek-aspek yang bisa menjadi bahan evaluasi Anda untuk mendesain situs yang bisa menjual produk Anda.

Pemilihan warna

Pemilihan warna penting untuk membuat website Anda menjual lebih banyak produk. Misalnya pemilihan warna merah dan hijau yang sulit untuk dibedakan bagi orang dengan kondisi buta warna, namun di sisi lain warna merah yang digunakan pada tombol CTA bisa mengundang perhatian orang karena sulit untuk diabaikan.

Pemilihan warna juga bisa disesuaikan dengan target konsumen Anda. Misalnya untuk wanita warna yang dianggap menarik biasanya adalah ungu, biru, dan hijau. Sedangkan untuk pria adalah biru, hitam, dan hijau. Warna coklat dan oranye dianggap sebagai warna yang paling rendah tingkat konversinya.

Elemen video

Mengisi konten website dengan video bisa meningkatkan jumlah penjualan Anda. Dengan video, audiens bisa mendapatkan pesan secara visual mengenai nilai yang menjadi pedoman dari perusahaan/brand Anda.

Audiens juga bisa melihat bagaimana produk yang Anda jual bekerja, bisa juga melihat testimonial yang disampaikan oleh konsumen Anda mengenai produk yang bisa mengatasi masalah mereka.

Website yang mudah digunakan

Tempatkan hal yang peling penting dalam website Anda pada bagian paling atas. Tidak semua pengunjung website Anda bersedia untuk menggulung halaman sampai ke bawah dan membaca atau melihat sampai selesai apa yang Anda tawarkan.

Pastikan navigasi di website Anda mudah untuk digunakan agar pengunjung bisa menemukan apa yang dicari yang tidak ditemukan di halaman depan.

Formulir yang singkat dan jelas

Jangan hanya fokus pada jumlah penjualan, namun Anda juga harus memanfaatkan kekuatan email marketing yang tidak bisa diabaikan dalam bisnis online.

Oleh karena itu pada halaman depan atau landing page, sertakan formulir yang bisa diisi oleh audiens untuk membangun email list Anda. Tidak perlu meminta data pribadi yang kurang relevan dan terlalu panjang, cukup hanya dengan nama dan juga alamat email untuk menjadi subscriber.

Agar audiens tertarik menyerahkan alamat email-nya bisa Anda berikan penawaran insentif misalnya gratis ebook, gratis buku/video panduan, voucher diskon, dan sebagainya. Tekankan pada kata “Gratis” dan buat sehingga formulir tersebut tidak mungkin terlewatkan oleh audiens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

"Download Kasus Study Gratis : Dapet 107Juta Rupiah dari Bisnis PLR"Download Video Selengkapnya Disini >>